• Jumat, 22 Oktober 2021

PBSI Berharap kepada Pebulu Tangkis Muda dalam Piala Thomas dan Uber

- Senin, 20 September 2021 | 22:34 WIB
Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber. (FOTO: badmintonindonesia.org)
Skuad Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber. (FOTO: badmintonindonesia.org)

JAKARTA, harianmerapi.com - Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menaruh harapan tinggi kepada atlet-atlet muda yang dikirim ke ajang Piala Thomas-Uber.

Mereka diharapkan dapat berkontribusi dalam usaha Indonesia meraih gelar dan kembali membawa pulang kemenangan dari turnamen beregu putra dan putri itu ke Tanah Air.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky memaparkan deretan atlet muda tersebut, di antaranya kakak beradik Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Putri Syaikah hingga Jesita Putri Miantoro.

Baca Juga: Terpisah dari Rombongan, Seorang Pendaki Hilang di Gunung Guntur Garut

"Dasar pemilihan selain dari performa di turnamen terakhir, juga kami evaluasi dari latihan-latihan mereka. Secara individu, mereka yang paling siap dan mumpuni. Saya pastikan mereka siap untuk bertarung dan bukan hanya bertarung tapi mereka juga siap menyumbangkan poin untuk tim," jelas Rionny lewat keterangan resmi PBSI, Senin (20/9/2021).

Rionny beranggapan, atlet muda yang sudah dipilih itu punya tingkat motivasi berjuang yang sangat baik. Selama persiapan juga terlihat mereka menjalani setiap program latihan secara optimal.

Ia juga sudah memerintahkan tim pelatih untuk lebih menyiapkan program-program yang ketat, dengan harapan para atlet muda ini bisa mengambil ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya.

Baca Juga: Persekat dan Kalteng Putra Terancam Tak Bisa Main di Liga 2

Rionny memahami sebagai peserta debutan, tekanan dan rasa minder akan ada di pundak atlet muda. Oleh karena itu, adik kandung dari Richard Mainaky itu berusaha untuk menguatkan mental anak-anak asuhnya tersebut.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X