• Selasa, 26 Oktober 2021

Terpisah dari Rombongan, Seorang Pendaki Hilang di Gunung Guntur Garut

- Senin, 20 September 2021 | 22:16 WIB
Sejumlah petugas bersiap melakukan pencarian seorang pendaki yang hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (20/9/2021). (ANTARA/HO-Polsek Tarogong Kaler)
Sejumlah petugas bersiap melakukan pencarian seorang pendaki yang hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (20/9/2021). (ANTARA/HO-Polsek Tarogong Kaler)

GARUT, harianmerapi.com - Seorang pendaki dilaporkan hilang setelah berpisah dengan rombongan pendakiannya di Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tim SAR gabungan pun segera melakukan pencarian terhadap pendaki tersebut, Senin (20/9/2021)

Disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansyah di Garut, pihaknya sudah menerjunkan tim SAR dibantu petugas lainnya untuk mencari pendaki remaja itu yang hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut pada Minggu (19/9/2021).

"Menerima laporan tersebut kami langsung memberangkatkan satu 'tim rescue' pada pukul 13.45 WIB menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian," katanya.

Baca Juga: Kampung Ngentak di Bantul, Dulu Susah Sinyal Kini Menjadi Kampung Internet

Ia menuturkan seorang pendaki yang hilang di Gunung Guntur bernama Muhammad Gibran Arrasyid (14), warga Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan, Garut.

Peristiwa awal hilangnya pendaki itu, lanjutnya, ketika korban bersama rombongan pendakiannya berjumlah 11 laki-laki dan tiga perempuan melakukan pendakian Gunung Guntur, Sabtu (18/9) sore.

Rombongan pendakian tiba di Pos 3 lalu memasang tenda untuk bermalam, dan keesokan harinya melanjutkan perjalanan pendakian ke puncak Gunung Guntur.

Baca Juga: Yang Diajak Nonton di Bioskop Ternyata Saudara Kembar Pacar yang Sudah Meninggal

Namun korban bersama kedua teman perempuan memilih tidak melanjutkan perjalanan menuju puncak dan tetap tinggal di Pos 3.

"Ketika teman-temannya telah kembali dari puncak, 'survivor' sudah tidak ada di tenda, pencarian telah dilakukan oleh rekan korban pada Minggu (19/9), hingga pukul 17.00 dengan hasil nihil," katanya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X