• Jumat, 22 Oktober 2021

Indonesia Harus Berjuang di Play Off Davis Cup Setelah Kalah 1-3 dari Barbados

- Minggu, 19 September 2021 | 12:12 WIB
Indonesia hanya menurunkan dua petenis, yakni Justin Barki (tengah) dan Gunawan Trismuwantara (kedua dari kanan) serta sang kapten Febi Widihiyanto (kedua dari kiri) saat bertandang ke Barbados untuk melakoni babak pertama Grup II Dunia Davis Cup di National Tennis Centre, St. Michael, 17-18 September 2021.  (Foto: ANTARA/HO-PP Pelti)
Indonesia hanya menurunkan dua petenis, yakni Justin Barki (tengah) dan Gunawan Trismuwantara (kedua dari kanan) serta sang kapten Febi Widihiyanto (kedua dari kiri) saat bertandang ke Barbados untuk melakoni babak pertama Grup II Dunia Davis Cup di National Tennis Centre, St. Michael, 17-18 September 2021. (Foto: ANTARA/HO-PP Pelti)

JAKARTA, harianmerapi.com - Indonesia harus berjuang di babak play off pada Februari 2022 mendatang setelah menyerah 1-3 dari Barbados dalam pertandingan babak pertama Grup II Dunia Davis Cup 2021 di National Tennis Centre St. Michael, Sabtu (18/9/2021) waktu setempat.

Untuk bertahan di Grup II, Indonesia akan berjuang bersama 11 negara lainnya yang juga kalah si babak pertama. Selain itu ada 12 negara lainnya di babak play off.

Skuad Merah Putih menelan kekalahan pada dua pertandingan di hari terakhir. Justin Barki/Gunawan Trismuwantara yang turun di sektor ganda harus mengakui kehebatan wakil Barbados Darian King/Haydn Lewis setelah takluk dengan skor 1-6, 6-7(7).

Baca Juga: Ditahan Imbang Southampton, Guardiola Sentil Ini kepada Pemain Manchester City

Harapan Indonesia untuk meraih kemenangan di kandang lawan benar-benar pupus setelah Justin Barki yang kembali turun pada nomor tunggal kalah dari Darian King yang notabene petenis terbaik Barbados dengan skor 2-6, 4-6.

Dengan hasil tersebut, pertandingan kelima tidak dimainkan.

Sebelumnya, Indonesia sempat mengimbangi tuan rumah setelah menutup laga hari pertama, Jumat (17/9/2021) waktu setempat, dengan kedudukan imbang 1-1.

Justin Barki menjaga asa Indonesia setelah mengalahkan Kaipo Marshall dengan skor 6-2, 6-4. Sedangkan pada hari yang sama, Gunawan Trismuwantara kalah telak dari Darian King dengan skor 1-6, 1-6.

Baca Juga: Sinyal Internet Lambat Ganggu Uji Coba Wisata Hutan Pinus Mangunan Bantul

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X