• Jumat, 22 Oktober 2021

Kirab Api PON Papua Dimulai 1 Oktober 2021

- Minggu, 19 September 2021 | 09:45 WIB
Logo PON XX (PON XX)
Logo PON XX (PON XX)

JAYAPURA, harianmerapi.com - Koordinator Bidang Upacara Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Eqberth C Kopeuw mengatakan acara kirab api Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan dimulai pada 1 Oktober 2021.

Api PON Papua dijadwalkan tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura pada 1 Oktober 2021 sekitar pukul 08.00 WIT untuk selanjutnya diarak keliling wilayah Kabupaten Jayapura.

Eqberth menjelaskan sebelum api PON XX Papua dikirabkan di Danau Sentani, obor api ini terlebih dahulu akan diarak ke Kota Jayapura mulai 1 Oktober 2021, sesaat setelah tiba di Bandara Sentani.

Baca Juga: Panitia PON XX Papua Gelar Simulasi Kedatangan Kontingen di Bandara Sentani

"Kemudian jika tidak ada halangan, kirab api PON untuk Klaster Kabupaten Jayapura akan dimulai pada 2 Oktober 2021. Rute yang akan dilalui mulai dari Pantai Patouw, Distrik Waibu dan akan diarak sampai tiba di kawasan wisata Pantai Khalkote, Kampung Nolokla, Distrik Sentani Timur, melalui wilayah Danau Sentani, di bagian barat wilayah Waibu, Sentani bagian tengah dan Sentani bagian Timur," ungkap Eqberth melalui laman resmi daerah di Jayapura, Minggu (19/9/2021).

"Api obor PON tiba di Bandara Sentani tanggal 1 Oktober, jam 8.00 pagi. Kita di sini, Ketua Umum Sub PB PON Kabupaten Jayapura akan menerimanya, kemudian langsung diarak ke Kota Jayapura. Api obor PON di Kota Jayapura selama enam sampai tujuh jam, itu akan diiringi dengan kegiatan festival. Pada tanggal 1 Oktober, di sore harinya, akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura, tepatnya di Batas Kota lapangan Telaga Maya,” tambahnya.

Kirab api PON di Sub Klaster Kabupaten Jayapura akan dilaksanakan pada 2 Oktober 2021, dimulai dari Jalan Patouw Toware, Distrik Waibu, kemudian diarak melalui Danau Sentani.

Baca Juga: Gabriella Meilani Gugur Diserang KKB, Kemenkes Ajak Nakes Pakai Pita Hitam di Lengan Baju Selama Seminggu

"Kita akan arak-arakan melalui jalur danau di tiga wilayah, mulai dari Sentani bagian barat di Distrik Waibu, Sentani bagian tengah dan Sentani bagian timur,” terang Eqberth.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X