• Senin, 29 November 2021

Panitia PON XX Papua Gelar Simulasi Kedatangan Kontingen di Bandara Sentani

- Sabtu, 18 September 2021 | 21:39 WIB
Aktivasi ID Card peserta PON Papua melalui teknologi face recognition yang disimulasikan di Stadion Barnabas Youwe, Jayapura, Sabtu (18/9/2021).  (ANTARA/HO-gerakita.com)
Aktivasi ID Card peserta PON Papua melalui teknologi face recognition yang disimulasikan di Stadion Barnabas Youwe, Jayapura, Sabtu (18/9/2021). (ANTARA/HO-gerakita.com)

JAKARTA, harianmerapi.com - Panitia PON XX Papua menggelar simulasi kedatangan kontingen di Bandara Sentani Jayapura, Sabtu (18/9/2021).

Simulasi tersebut dipimpin Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX, Mayjen TNI (Purn.) Dr. Suwarno.

Menurut dia simulasi di bandara sangat penting untuk kesuksesan PON XX Papua karena bandara menjadi tempat pertama yang didatangi kontingen dari 33 provinsi.

“Ini kegiatan simulasi atau gladi acara penjemputan kontingen yang datang,” kata Suwarno dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Bagnaia Raih Pole Position MotoGP San Marino Sekaligus Cetak Rekor Baru

Dalam simulasi tersebut tergambar bahwa nantinya kontingen yang datang akan menggunakan jalur khusus. Kontingen akan langsung keluar dengan jalur khusus yang berada di depan tangga (tengah).

Adapun barang bawaan di bagasi akan diurus oleh panitia. Barang tersebut akan diberikan kepada pemiliknya di tempat penyambutan.

“Ada jalur khusus, keluar langsung masuk ke bus, dibawa ke tempat penyambutan di lapangan parkir Stadion Barnabas Youwe,” kata Suwarno.

Peserta PON Papua yang tiba di Stadion Barnabas Youwe akan diarahkan ke tenda validasi eHac. Setelah itu mereka akan melakukan aktivasi ID Card melalui teknologi face recognition. Peserta juga menerima souvenir.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Sleman United Lanjutkan Tren Positif di Liga 3 DIY

Minggu, 28 November 2021 | 20:49 WIB

Liga Prancis, Nice Dipermalukan Tim Juru Kunci Metz 0-1

Minggu, 28 November 2021 | 06:45 WIB

Liga Inggris, Liverpool cukur Southampton 4-0

Minggu, 28 November 2021 | 06:01 WIB
X