• Sabtu, 13 Agustus 2022

Iwan Fals Kolaborasi dengan Baskara Putra Nyanyikan 'Satu Satu'

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 08:12 WIB
Musisi Baskara Putra atau yang dikenal dengan nama Hindia ( ANTARA/HO)
Musisi Baskara Putra atau yang dikenal dengan nama Hindia ( ANTARA/HO)

JAKARTA, harianmerapi.com - Penyanyi senior Iwan Fals berkolaborasi dengan Baskara Putra atau Hindia dalam program kampanye #BersatuUntukMerdeka, yang digagas Indosat Ooredoo dalam rangka mengajak masyarakat bahu membahu dan bangkit bersama di tengah situasi pandemi seperti saat ini.

Melalui kampanye tersebut, Indosat Ooredoo ingin menginspirasi masyarakat dengan menampilkan kolaborasi lintas generasi.

Generasi muda diwakili Baskara Putra (Hindia), Rendy Pandugo, dan Petra Sihombing, sementara Iwan Fals direpresentasikan sebagai musisi generasi senior.

Mereka berkolaborasi membuat ulang lagu berjudul 'Satu Satu' milik Iwan Fals. Lagu tersebut diaransemen ulang oleh Petra Sihombing.

Baca Juga: Tes Keperawanan dalam Seleksi Bintara Wanita Sudah Tidak Ada

Baskara Putra menceritakan pengalamannya saat berkolaborasi dengan musisi Iwan Fals membuat ulang (remake) lagu berjudul 'Satu Satu' milik sang legenda itu, untuk video kampanye #BersatuUntukMerdeka.

Baskara mengatakan pada awalnya dia tidak menyangka akan berkolaborasi dengan Iwan Fals dalam kampanye yang digagas oleh Indosat Ooredoo tersebut.

"Katanya (kolaborasi sama) om Iwan, terus gue bilang siapa yang enggak mau sama Om Iwan. Dan tiba-tiba ternyata bisa, dikabarin ternyata jadi nih sama Om Iwan. Wah serius nih? Ternyata beneran," ujar Baskara dalam acara virtual, Kamis (12/8/2021).

Baca Juga: Pendidikan Keluarga Luqman

Baskara memiliki pandangan tersendiri tentang lagu tersebut. Menurut dia, 'Satu-Satu' merupakan lagu Iwan Fals yang sakral.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Terkini

BLACKPINK akan manggung di Jakarta, catat tanggalnya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:30 WIB

BLACKPING gelar konser dunia maya di PUBG Mobile

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:55 WIB
X