• Rabu, 30 November 2022

Cerita Acha Septriasa perankan tiga karakter sekaligus di film Mumun

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Aktris Acha Septriasa saat ditemui usai press screening dan konferensi pers film "Mumun" di Epicentrum XXI, Kamis (25/8/2022) malam.  (ANTARA/Suci Nurhaliza)
Aktris Acha Septriasa saat ditemui usai press screening dan konferensi pers film "Mumun" di Epicentrum XXI, Kamis (25/8/2022) malam. (ANTARA/Suci Nurhaliza)

HARIANMERAPI.COM - Aktris Acha Septriasa membagikan cerita pengalamannya saat memerankan tiga karakter sekaligus dalam film "Mumun", yakni sebagai Mumun sekaligus saudara kembarnya, Mimin, dan pocong Mumun.

Acha mengaku, memerankan tiga karakter sekaligus kadang membuatnya sangat lelah baik secara fisik dan mental karena dirinya harus ekstra konsentrasi agar ketiga karakter tetap bisa dimainkan dengan baik.

"Ada satu titik di mana aku capek karena harus akting sehari jadi tiga karakter. Itu capek, aku lelah fisik dan juga mental. Ada satu titik di mana saya sampai bilang ke Dimas Aditya kayaknya saya udah enggak kuat deh," kata Acha saat ditemui wartawan di Jakarta, Kamis (25/8/2022) malam.

Baca Juga: Ferdy Sambo diberhentikan dengan tidak hormat dari Polri

Untuk mengatasi hal tersebut, Acha mengatakan dia selalu mengingat bahwa apa yang dia kerjakan adalah demi buah hatinya yang masih berusia lima tahun.

Sementara untuk membedakan karakter Mumun dan kembarannya, Mimin, Acha menggunakan logat Betawi yang berbeda. Saat menjadi Mumun, Acha berdialog dengan logat Betawi pinggiran, sedangkan saat menjadi Mimin dia menggunakan logat Betawi Tengah atau kota.

"Mimin lebih ke Betawi Tengah, jadi lebih ke (akhiran) è. Kalau Mumun a, Betawi Pinggiran. Mimin kan udah kerja di kota, jadi pas dialog sama Mumun dibedainnya a dan è. Itu sih yang saya bedain," ujarnya.

Baca Juga: Drama Sambo belum usai, hati-hati permainan mafia

Sedangkan mengenai karakternya sebagai Mumun yang sudah menjadi pocong, Acha bercerita bahwa dia menghabiskan waktu sekitar 45 menit hingga satu jam untuk makeup. Dia pun mengaku pangling dengan dirinya sendiri ketika berubah menjadi pocong Mumun,

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penahanan Nikita Mirzani berlangsung alot

Rabu, 26 Oktober 2022 | 06:00 WIB
X