• Rabu, 30 November 2022

Brianna and Bottomwise, novel terbaru Andrea Hirata yang berkisah tentang petualangan gitar

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 08:30 WIB
Penulis ternama Indonesia, Andrea Hirata.  (Indriani)
Penulis ternama Indonesia, Andrea Hirata. (Indriani)

HARIANMERAPI.COM - Penulis tetralogi Laskar Pelangi Andrea Hirata meluncurkan novel terbaru miliknya yang berjudul Brianna and Bottomwise.

Novel itu merupakan novel ke-14 miliknya yang berkisah tentang petualangan gitar Vintage Sunburst 1960 dari Freshno, California hingga Kampung Ketumbi di Pulau Senyap, Sumatera.

Gitar yang tergores tanda tangan dari Bapak dari Segala Bapak Gitaris Rock, Legenda Rock Mati Muda itu mengalami perjalanan panjang dari flea market ke pasar smokel (pasar selundupan).

Baca Juga: Kabar Gembira Buat Penggemar Novel Agatha Christie, Sebentar Lagi Akan Diadaptasi ke Format Serial

Dan berpindah tangan dari musisi rock tingkat dunia ke bujang penjual tauco bertelinga kuali yang selalu merasakan keterkaitan dengan musik.

Brianna and Bottomwise pertama ditulisnya dalam bahasa Inggris dan akan diterbitkan di luar Indonesia dengan judul yang sama. Ini juga akan menjadi novel pertama dwilogi Brianna dan Bottomwise.

Kisah dalam novel itu dipengaruhi oleh pengalaman pribadi Andrea Hirata selaku penghobi bunyi-bunyian dan musisi yang disebutnya dengan istilahnya sendiri: pra-amatir.

Baca Juga: Profil Mommy ASF Penulis Cerita Dalam Film Layangan Putus: Nama Asli, Akun Intagram, Alamat

Novel ini juga berdasarkan book tour untuk novel pertamanya, The Rainbow Troops, saat menjadi pengarang di IWP, University of Iowa.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penahanan Nikita Mirzani berlangsung alot

Rabu, 26 Oktober 2022 | 06:00 WIB
X