• Sabtu, 28 Mei 2022

Profil Danar Widianto, Peserta X Factor Indonesia 2021 Pencipta Lagu Dulu dan Kisah Hidupnya yang Menyentuh

- Rabu, 15 Desember 2021 | 11:18 WIB
Danar Widianto (Foto: instagram @dnr.widianto_ )
Danar Widianto (Foto: instagram @dnr.widianto_ )

JAKARTA,harianmerapi.com-Seorang peserta X-Factor Indonesia 2021, Danar Widianto menuai pujian juri dalam penampilannya minggu ini. Dia membawakan Lagu Dulu yang kemudian viral di media sosial hingga ditonton jutaan kali.

Dilihat dari akun TikTok @Dedi Noverman pada Rabu (15/12/2021), video penampilan Danar Widianto yang membawakan Lagu Dulu dengan petikan gitar sudah ditonton lebih dari 9 juta kali.

Dalam video itu diketahui juri memberikan pujian atas Lagu Dulu yang viral tersebut.
Kepada juri, Danar mengaku Lagu Dulu diciptakan berdasarkan kisah nyata saat dia tengah bersekolah di SMP.

Baca Juga: Profil Danar Widianto: Akun IG, Umur dan Asal Kota, Peserta X Factor Indonesia 2021 Pencipta Lagu Dulu

"Lagu Dulu berdasarkan kisah saya. Jadi saat saya SMP, saya sekolah di sekolahan favorit. Saya dikucilkan karena tak bisa bergaul dengan lingkungan mereka," kata Danar Widianto.

Dijelaskan jika dia juga ingin menunjukkan kepada teman-teman yang membuli dan mengucilkan jika dengan karya bisa berbicara. "Dengan kerja keras aku bisa berdiri di sini," ujarnya.

Terang saja hal ini membuat juri terkesima. "Wow keren banget," kata Rossa. "Lagunya keren baget. Menyentuh sampai ke dalam. Suaramu bagus, petikan gitarnya juga bagus," ujar Judika mengapresiasi penampilan Danar Widianto.

Baca Juga: Lirik Lagu Dulu Ciptaan Danar Widianto, Peserta X Factor Indonesia 2021 yang Dipuji Juri Setinggi Langit

Danar Widianto diketahui berasal dari Purwokerto Jawa Tengah. Dia kini berusia 18 tahun dan punya akun instagram @dnr.widianto_ dengan pengikut lebih dari 23 ribu. Melonjaknya follower Danar Widianto ini ditengarai usai lagunya sukses viral di sejumlah media sosial*

 

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X