PKS Samigaluh launching Senam Nusantara bagian dari ikhtiar agar tubuh lebih sehat dan kuat

- Jumat, 25 November 2022 | 07:20 WIB
Peserta antusias mengikuti Senam Nusantara di Madigondo, Samigaluh.  (Foto: Dok Panitia)
Peserta antusias mengikuti Senam Nusantara di Madigondo, Samigaluh. (Foto: Dok Panitia)

HARIAN MERAPI – DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Samigaluh, Kulon Progo bersama bidang Kepanduan DPD PKS Kulonprogo melauncing kegiatan Senam Nusantara di Lapangan Polindes, Madigondo, Samigaluh, belum lama ini.

Menurut Ketua DPC PKS Samigaluh, Hadi Nursiyamto, tak kurang dari 45 peserta baik dari struktur pengurus maupun masyarakat umum antusias mengikuti rangkaian acara.

“Kegiatan seperti ini bagian dari ikhtiar kami agar tubuh lebih sehat dan kuat. Termasuk pula bagian dari mengajak masyarakat agar senantiasa menjalankan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Baca Juga: Rayakan ulang tahun pertama, komunitas Senam Sehat Bahagia Dusun Sedan Sleman gelar senam bersama

Ada pun pola hidup sehat lainnya selain dengan olahraga rutin seperti senam, sebut Hadi, meliputi juga pola makan yang baik dan teratur.

Lalu dengan kegiatan senam secara rutin, baik bersama-sama maupun mandiri diharapkan tubuh semakin sehat dan kuat, sehingga sesuai pula dengan Hadist dengan arti sebagai berikut:

“Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah daripada Mukmin yang lemah; dan pada keduanya ada kebaikan.” (HR Muslim).

Baca Juga: Dewan Pakar dikukuhkan, PKS targetkan 15 persen suara Pemilu 2024

Hadist tersebut antara lain memotivasi yang lemah, supaya menjadi orang yang kuat, sehingga ia berusaha menjadi orang kuat yang dicintai Allah.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kulon Progo bangkitkan seni dagelan Mataram

Senin, 5 Desember 2022 | 18:21 WIB
X