• Rabu, 30 November 2022

PKS DIY deklarasi dukung Anies Baswedan Capres 2024, Ketua DPW: simbol perubahan Indonesia

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:48 WIB
Deklarasi PKS DIY dukung Anies Baswedan ca[res 2024 (foto: Samento Sihono)
Deklarasi PKS DIY dukung Anies Baswedan ca[res 2024 (foto: Samento Sihono)

HARIAN MERAPI-Usai dideklarasikan sebagai Capres 2024 oleh Nasdem, Anies R Baswedan kembali mendapat dukungan serupa, kali ini dari Kader dan pengurus PKS DIY di 5 kabupaten/kota.

Dukungan tersebut merupakan hasil rapat Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS DIY. Di antaranya dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Syariah Wilayah (DSW), dan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW).

"Termasuk jaring aspirasi seluruh pengurus dan kader PKS se-DIY terkait siapa yang akan diusulkan kepada DPP," kata Ketua DPW PKS DIY Agus Mas'udi, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya, sebelumnya majelis Syuro PKS menerapkan kriteria calon Presiden yang akan diusung PKS pada tahun 2024. Di antaranya, memiliki peluang menang yang besar dan merupakan representasi umat.

Baca Juga: Pengamat Politik : Pengumuman Capres bisa kerek elektabilitas Parpol

"Termasuk simbol perubahan Indonesia menjadi lebih baik dan PKS DIY melihat semua kriteria itu ada pada Anies Baswedan," ucapnya.

Adanya dukungan masyarakat yang besar untuk Anies Baswedan menjadi salah satu parameter peluang kemenangan. Dengan demikian PKS DIY memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Capres RI 2024.

Saat PKS DIY silaturahmi dengan berbagai elemen umat di DIY, Anies Baswedan sering disebut sebagai harapan umat dan Indonesia secara keseluruhan kedepannya. Hal itu menunjukan Anies merupakan representasi umat.

"Kader dan pengurus PKS se-DIY sudah sangat siap dan akan all out dalam pemenangan pemilu legislatif 2024 untuk memenangkan PKS sekaligus pemilu presiden untuk memenangkan Anies Baswedan," ucapnya.

Baca Juga: Bisa mengambil kader internal atau eksternal, kohesi KIB diuji dalam penentuan kandidat capres dan cawapres

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X