• Selasa, 16 Agustus 2022

Kepala BNPB Menilai Shelter Covid-19 di Wedomartani Sudah Mampuni dan Siap Digunakan

- Rabu, 28 Juli 2021 | 05:54 WIB
Shelter Isolasi pasien Covid-19 yang terletak di Wedomartani, Ngemplak, Sleman. (Humas Pemkab Sleman)
Shelter Isolasi pasien Covid-19 yang terletak di Wedomartani, Ngemplak, Sleman. (Humas Pemkab Sleman)

SLEMAN, harianmerapi.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito menilai, bahwa Fasilitas Shelter Isolasi bagi pasien Covid-19 yang bergejala ringan sudah sangat siap dan mumpuni untuk digunakan.

Pernyataan itu disampaikan Kepala BNBP usai melakukan peninjauan Posko PPKM Darurat Wedomartani dan Rusunawa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang juga akan dijadikan Shelter Isolasi pasien Covid-19 yang terletak di Wedomartani, Ngemplak, pada Selasa (27/7/2021) sore.

Tinjauan tersebut guna memastikan keterlengkapan fasilitas isolasi bagi pasien Covid 19 bergejala ringan di Posko dan Shelter tersebut.

“Fasilitas Shelter isolasi bagi pasien Covid 19 yang bergejala ringan sudah sangat siap dan mumpuni,” tegas Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito.

Baca Juga: Habis Kontraknya, Pebasket Tifan Eka Susul Tiga Pemain Bintang Lain Tinggalkan KAI Bima Perkasa

Karena itu, ia juga berharap agar warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk melakukan isolasi terpusat yang terdapat shelter Covid 19 yang sudah disediakan. Hal tersebut menurutnya guna mengurangi dampak risiko penularan dan kematian, karena dapat langsung ditangani oleh tenaga medis.

Ditambahkannya, dalam mengatasi Pandemi ini diperlukan kerja sama multi pihak guna mengantisipasi lonjakan penyebaran virus Covid-19. Ia juga juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang sudah berusaha keras dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 ini mulai dari Pemerintah Daerah, TNI, POLRI hingga para relawan.

Baca Juga: Satpol PP DIY Kesulitan Terapkan Aturan Makan Maksimal 20 Menit saat PPKM Level 4

Pada kesempatan tersebut juga Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito menyerahkan langsung bantuan berupa masker, hand sanitizer, sabun dan suplemen vitamin bagi petugas di Posko PPKM Wedomartani.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Terkini

X