• Kamis, 1 Desember 2022

Sekda Kulon Progo dijabat Triyono

- Selasa, 20 September 2022 | 21:56 WIB
Pelantikan Triyono sebagai Sekda Kulon Progo. (Foto : Amin Kuntari)
Pelantikan Triyono sebagai Sekda Kulon Progo. (Foto : Amin Kuntari)

HARIAN MERAPI - Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kulon Progo kini resmi dipegang Triyono. Sebelumnya, Triyono menjabat sebagai Kepala Bappeda Kulon Progo.

Triyono diangkat dan dilantik sebagai Sekda secara langsung oleh Pj Bupati Kulon Progo, Tri Saktiyana, di Aula Adikarta, Kompleks Pemkab Kulon Progo, Selasa (20/9/2022).

Dalam sambutannya, Tri Saktiyana menyampaikan selamat kepada Triyono serta meminta agar bekerja keras demi kemajuan Kulon Progo.

Baca Juga: Yenny Wahid temui Anies Baswedan di Jakarta, ada apa?

"Dengan pengalaman kerja, karir dan jabatan yang telah diemban selama ini, beliau saya harapkan mampu melaksanakan tugas-tugas sebagai Sekda dengan baik, disertai dukungan seluruh stakeholder terkait," kata Tri.

Dalam kesempatan ini, Tri menekankan dua poin penting yang harus ditindaklanjuti Triyono setelah menjabat Sekda.

Poin pertama yaitu koordinasi secara internal mulai dari OPD, kapanewon hingga kalurahan untuk menyelaraskan kembali program-program pembangunan yang ada sehingga dapat tercapai secara maksimal, kemudian poin kedua adalah penanggulangan inflasi skala nasioanal maupun regional akibat penyesuaian harga minyak dunia atau BBM.

Baca Juga: Airlangga dan Prabowo adakan pertemuan, Pengamat sebut cerminan peta koalisi masih cair

"Salah satu permasalahan nasional yang juga dihadapi daerah yaitu efek inflasi dari penyesuaian harga BBM. Hal ini perlu ditanggulangi. Pastikan di Kulon Progo 4K terwujud, yaitu Ketersediaan bahan pokok, Kelancaran distribusi bahan pokok termasuk energi, Keterjangkauan daya beli masyarakat akan bahan pokok, serta Komunikasi yang baik kepada seluruh stakeholder termasuk masyarakat," jelas Tri.

Selain itu, Tri juga mengingatkan masih banyaknya indikator program pembangunan daerah yang belum tercapai maksimal. Untuk itu ke depan diharapkan Triyono bisa mencermati dan menindaklanjuti kembali dengan matang tidak hanya secara umum namun harus secara detail.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korpri diminta berperilaku sederhana dan jaga netralitas

Selasa, 29 November 2022 | 20:25 WIB

Tim kesehatan Kulon Progo kirim obat-obatan ke Cianjur

Senin, 28 November 2022 | 20:40 WIB

Gula semut Kulon Progo terstandarisasi CSQA

Rabu, 16 November 2022 | 21:15 WIB

Teladani semangat pahlawan untuk membangun Kulon Progo

Kamis, 10 November 2022 | 21:30 WIB
X