Ibu-ibu wali murid TK Negeri Pembina Temanggung ikuti lomba membuat dan menghias tumpeng

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 12:55 WIB
TK Negeri Pembina Temanggung menggelar lomba tumpeng nasi kuning. (Arif Zaini Arrosyid)
TK Negeri Pembina Temanggung menggelar lomba tumpeng nasi kuning. (Arif Zaini Arrosyid)

HARIAN MERAPI - Para wali murid TK Negeri Pembina Temanggung pandai membuat dan menghias tumpeng nasi kuning.

Tumpeng nasi kuning yang dibuat para wali murid TK Negeri Pembina Temanggung ini sangat molek, sarat makna dan rasanya pun tidak kalah dengan buatan hotel berbintang atau restoran terkenal.

Para wali murid membuat tumpeng nasi kuning dalam lomba yang digelar TK Negeri Pembina Temanggung untuk menyemarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Senin (22/8/2022).

Baca Juga: Pencurian hewan ternak merebak di Kabupaten Rembang

Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan Temanggung Orbiyanti mengatakan gelaran itu selain untuk menjalin kebersamaan, juga sebagai momentum untuk mengenalkan tumpeng sebagai tradisi, kebudayaan di bidang kuliner terutama kuliner sehat dengan resep nenek moyang.

"Tumpeng nasi kuning merupakan warisan kebudayaan kuliner dari nenek moyang yang harus dilestarikan," kata dia, Selasa (23/8/2022).

Dia mengatakan pada Senin (22/8/2022) khusus lomba kuliner membuat tumpeng bagi ibu dari siswa. Sedang lomba bagi anak-anak sudah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.

Baca Juga: PSS Sleman siap manfaatkan kondisi limbung Persik Kediri pada Liga 1 sore ini

Tujuan lomba tumpeng, dia mengatakan juga untuk mengakrabkan antar orang tua dan wali murid dan juga dari lembaga dari kedinasan.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X