• Rabu, 29 Juni 2022

Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen Mulai Juli

- Jumat, 27 Mei 2022 | 21:00 WIB
Bupati Temanggung Al Khadziq (Foto: Arif Zaini Arrosyid)
Bupati Temanggung Al Khadziq (Foto: Arif Zaini Arrosyid)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Pemerintah Kabupaten Temanggung mengeluarkan kebijakan penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) seratus persen di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama (SMP) di dimulai pada tahun ajaran baru.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan hasil evaluasi pembelajaran pada masa Pandemi Covid-19 dan melihat perkembangan kasus hingga mendasarkan regulasi diputuskan PTM 100 persen diberlakukan mulai Juli 2022.

"Telah diputuskan PTM 100 persen mulai Juli yakni mulai tahun ajaran baru," kata Bupati Temanggung Al Khadziq, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga: Warga Magelang Shalat Gaib dan Doakan Buya Syafii Maarif

Al Khadziq mengatakan keputusan penerapan PTM 100 persen telah melalui proses yang panjang dan mendalam. Berbagai faktor dipertimbangkan termasuk dampak positif dan negatifnya.

Sumber daya yang dimiliki, kata dia, baik sumber daya manusia (SDM) maupun sarpras dan berbagai pendukung PTM 100 persen telah dicermati, dan kini yang masih kurang dipacu untuk bisa memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

Dikatakan harapan dengan PTM 100 persen, bisa mengejar ketertinggalan dalam pembelajaran dan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia terutama anak didik.

Baca Juga: Dilantik Sebagai Rektor UGM, Ova Emilia Siap Perkuat Pendalaman dan Penanaman Jati Diri UGM

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo mengatakan Mendikbudristek, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri menerbitkan SKB 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 yang turut mengatur pembelajaran tatap muka atau PTM 100 persen.

Dikatakan di SKB tersebut penyelenggaraan PTM dilaksanakan berdasarkan level PPKM yang ditetapkan pemerintah pusat dan capaian vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK), serta warga masyarakat lanjut usia (lansia).

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Cabai Tinggi, Petani Berseri-seri

Selasa, 21 Juni 2022 | 21:40 WIB

Pilkades di Temanggung Diikuti 107 Kontestan

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:20 WIB
X