• Rabu, 29 Juni 2022

Launching Pencalegan Dini, PAN Sleman Jaring Tokoh Terbaik Jadi Caleg Pemilu 2024

- Minggu, 22 Mei 2022 | 14:25 WIB
DPD PAN Sleman melaksanakan launching Program Pencalegan Dini 2024 untuk menjaring tokoh potensial menghadapi Pemilu 2024  (Foto : Awan Turseno)
DPD PAN Sleman melaksanakan launching Program Pencalegan Dini 2024 untuk menjaring tokoh potensial menghadapi Pemilu 2024 (Foto : Awan Turseno)

SLEMAN, harianmerapi.com - Menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Sleman melakukan launching Program Pencalegan Dini 2024 di kantor DPD PAN, Sabtu (21/5/2022).

Bersamaan dengan acara Syawalan 1443 H, program tersebut diikuti seluruh jajaran DPrt, DPC, DPW, anggota DPRD Fraksi PAN se-Kabupaten Sleman. Dihadiri pula Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo serta Majelis Pertimbangan Partai PAN Sleman, Sri Purnomo.

Ketua DPD PAN Sleman, dr Raudi Akmal menyampaikan, Program Pencalegan Dini ini bertujuan untuk mengajak tokoh-tokoh terbaik dan putra putri generasi muda terbaik Sleman dari lintas profesi, suku, agama dan golongan untuk berjuang di jalur politik dengan maju sebagai calon legislatif (caleg) lewat PAN.

Baca Juga: Pencak Silat Indonesia Gagal Penuhi Target di SEA Games, Marciano Norman : Harus Evaluasi Menyeluruh

”Saya mengajak semua kader terbaik Sleman untuk maju sebagai caleg melalui PAN. Kepada DPrt, DPC, Pengurus DPD, saya minta semua untuk membuka peluang seluas-luasnya kepada seluruh elemen masyarakat yang punya potensi menjadi caleg untuk menambah perolehan kursi PAN pada Pemilu 2024 mendatang,” ujar Raudi Akmal.

Menurutnya, beragam pendekatan harus dilakukan sehingga dapat merekrut caleg potensial yang sesuai dengan visi misi dan perjuangan PAN. Dalam pertarungan mendatang, kerja kolektif harus diutamakan.

Untuk itu, selain infrastruktur partai, peran caleg potensial juga sangat menentukan. Begitupun sebaliknya, tidak hanya mesin caleg yang bekerja tetapi juga mesin partai harus ikut bergerak aktif.

Baca Juga: Viral Remaja Kebut-kebutan Bawa Sajam di Bantul, Polisi Akan Kenakan UU Darurat, Ini Ancamannya

”Kita harus bisa memastikan diri benar-benar siap dalam segala hal menyangkut pemenangan Pemilu 2024.
Pemilu kurang dari tahun lagi. Tantangan akan semakin berat, apalagi kecenderungan pemilih mulai lebih pragmatis. Karena itu, kita harus punya strategi melakukan pendidikan politik ke masyarakat. Kita tidak boleh lengah karena Pasti Ada Harapan” tuturnya.

Program Pencalegan Dini ini menjadi salah satu agenda yang sangat mendesak untuk bisa merebut para caleg potensial. Adapun untuk caleg incumbent tetap mendapatkan prioritas karena merekalah yang harus merawat konstituen masing-masing.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X