• Senin, 27 Juni 2022

Diberhentikan IDI, Terawan Bergabung ke PDSI

- Jumat, 20 Mei 2022 | 18:30 WIB
Mantan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019).  (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Mantan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

 

JAKARTA, harianmerapi.com - Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto akhirnya bergabung ke Persatuan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI).

Keputusan tersebut diambil Terawan setelah menerima surat pemberhentian keanggotaan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Anggota Tim Komunikasi Terawan, Andi, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (20/5/2022) sore, mengatakan Terawan telah menerima surat pemberhentian dari IDI.

Baca Juga: Geger, Seekor Buaya Muara Masuk Kompleks SDN 12 Pasia Paneh Agam, Sumatera Barat, Ini Penampakannya

Akan tetapi, ia tak menjelaskan kapan persisnya surat tersebut diterima. Selanjutnya demi kepentingan kemanusiaan, Terawan akan turut membesarkan PDSI.

"Saya akan ikut membangun PDSI karena saya sudah tidak ada tempat untuk berteduh lagi. Talenta yang diberikan Tuhan kepada kita harus bermanfaat untuk menolong masyarakat," ujar Terawan seperti ditirukan Andi.

Ia mengatakan Terawan tidak akan merespons pernyataan Ketua Umum Pengurus Besar IDI Moh Adib Khumaidi bahwa IDI tak akan menolak jika purnawirawan jenderal TNI bintang tiga itu kembali bergabung.

Baca Juga: Panglima TNI Minta Korban Kerangkeng di Rumah Bupati Langkat Tak Takut Bersuara

“Atas nama kemanusiaan Pak Terawan sudah bertekad ingin membesarkan PDSI,” katanya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X