Polri Ungkapkan Peran 5 Terduga Teroris Jaringan NII yang Ditangkap di Tangsel

- Sabtu, 9 April 2022 | 09:05 WIB
Kabag Operasional Densus 88 Kombes Aswin Siregar saat memberikan keterangan tentang peran terduga teroris jaringan NII yang ditangkap di Tangsel. (humas.polri.go.id)
Kabag Operasional Densus 88 Kombes Aswin Siregar saat memberikan keterangan tentang peran terduga teroris jaringan NII yang ditangkap di Tangsel. (humas.polri.go.id)

JAKARTA, harianmerapi.com - Polri mengungkapkan peran lima terduga teroris jaringan Negara Islam Indonesia (NII) yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri di Tangarang Selatan (Tangsel).

Lima terduga teroris jaringan NII yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri adalah SA (38), SO (36), TA (36), MH (24), dan Y (31).

Kelima terduga teroris jaringan NII tersebut menurut Polri memiliki peran berbeda-beda.

Baca Juga: Lima Wakil Indonesia Bertanding di Semifinal Korea Open 2022, Satu Tiket Final Sudah Dipastikan, Ini Jadwalnya

Kabag Operasional Densus 88 Kombes Aswin Siregar mengatakan, SA (38) berperan sebagai pemegang rekening NII.

Selain itu, SA sempat menyelenggarakan pergantiannya struktur serta aksi long march di Sumatera Barat (Sumbar).

"Hadir dalam pertemuan kelompok NII di Green Village Depok; pemegang rekening NII berdasarkan keterangan AY (sudah ditangkap), Bendahara NII Padang di mana sampai dengan Oktober 2021 menerima uang Rp 119.539.000 dari rekening AY tersebut menyelenggarakan rihlah berupa psikotes dan wawancara dan serta long march 40 km di Sumbar," kata Aswin dalam keterangannya, Jumat (8/4/2022).

Baca Juga: Densus 88 Antiteror Tangkap Satu Terduga Teroris di Tangerang Banten, Diduga Anggota JI

Selanjutnya, SO (36) berperan sebagai Ketua NII wilayah Tangsel. Dia juga sempat hadir pada pertemuan di Green Village Depok.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: humas.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X