• Selasa, 25 Januari 2022

Erupsi Gunung Semeru, Sebagian Warga Mulai Membersihkan Rumahnya

- Selasa, 7 Desember 2021 | 21:30 WIB
Warga Kebonagung, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang saat membersihkan rumahnya dari abu sisa awan panas guguran Gunung Semeru, Selasa (7/12/2021).  (ANTARA/Fiqih Arfani)
Warga Kebonagung, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang saat membersihkan rumahnya dari abu sisa awan panas guguran Gunung Semeru, Selasa (7/12/2021). (ANTARA/Fiqih Arfani)

 

LUMAJANG, harianmerapi.com - Sebagian warga Kebonagung, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mulai membersihkan rumahnya dari abu sisa awan panas guguran Gunung Semeru, Selasa (7/12/2021).

“Kalau cuacanya cerah, saya minta izin ke petugas di posko untuk pulang sebentar bersih-bersih rumah,” ujar Rasmi, salah seorang warga setempat ditemui di halaman rumahnya.

Rasmi adalah nenek berusia 60 tahun yang saat ini harus mengungsi di posko untuk sementara waktu demi kesehatan dan keselamatannya.

Meski rumahnya tidak terdampak langsung, namun ia mengaku tidak tenang dan memilih untuk mengungsi bersama tetangga-tetangganya.

Baca Juga: Wanita Pembuat Video Asusila di YIA, Polisi : Tersangka Memiliki Trauma Masa Lalu

“Anak saya ada yang di rumah saudaranya, ada juga yang di posko. Semoga suasananya segera kembali seperti dulu,” tutur dia.

Saat peristiwa meningkatnya Gunung Semeru pada Sabtu (4/12) sore, ia berlari menyelamatkan diri menuju Balai Desa Sumberwuluh yang terletak sekitar 200 meter dari rumahnya.

Akibat peristiwa tersebut, ia harus kehilangan dua keponakannya, bahkan seorang di antaranya sampai sekarang belum ditemukan.

“Pak Besut itu masih saudara saya dan jasadnya sudah ketemu, lalu dimakamkan. Kemudian ada juga namanya Randy yang sampai saat ini belum ditemukan,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Jember

Senin, 17 Januari 2022 | 08:30 WIB

Gempa Bumi Banten, BPBD Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Minggu, 16 Januari 2022 | 17:45 WIB
X