• Sabtu, 22 Januari 2022

Di Temanggung, Vaksinasi di Pelosok Terkendala Jaringan Internet

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 12:52 WIB
Warga menerima vaksinasi. Jaringan internet menjadi kendala sehingga vaksinasi massal belum bisa menjangkau ke pelosok.  (Foto: Arif Zaini Arrosyid)
Warga menerima vaksinasi. Jaringan internet menjadi kendala sehingga vaksinasi massal belum bisa menjangkau ke pelosok. (Foto: Arif Zaini Arrosyid)



TEMANGGUNG harianmerapi.com - Pelayanan vaksinasi kepada warga di pelosok wilayah Temanggung masih terkendala jaringan internet yang tidak stabil.

Maka itu, vaksinasi cenderung berada di pusat kota atau daerah yang terjangkau jaringan internet bagus.

Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Kristi Widodo mengatakan Pemerintah Kabupaten Temanggung terus mengusahakan vaksinasi sampai pelosok-pelosok sehingga dapat menjangkau lebih banyak warga.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 Ditutup Malam Ini, Daftar Segera, Buka www.prakerja.go.id

"Warga tidak hanya di perkotaan, tetapi juga di pelosok. Namun kendala utama tidak ada jaringan internet yang stabil,"kata Kristi Widodo, Rabu (27/10/2021).

Dikatakan jaringan internet yang stabil diperlukan.

Ini untuk mengakses data base, yang diperlukan untuk memasukkan data warga yang divaksin serta pelaporan hasil vaksinasi.

Tanpa jaringan internet petugas bekerja dua kali. Yakni menulis secara manual warga yang divaksin lantas memasukkan data pada aplikasi dari Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: Iko Uwais Main di The Expendables 4, Aktor Hollywood Ramai-ramai Ucapkan Selamat

Langkah ini dilakukan setelah berada di jaringan stabil, yang biasanya Puskesmas.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X