• Selasa, 7 Desember 2021

Anies Baswedan Dideklarasikan oleh Relawan'Anies' Menjadi Calon Presiden 2024

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:35 WIB
Deklarator dari Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir (kedua kiri), Dani Kusuma (kiri), M Iqbal Siregar (kedua kanan) dan M Ambardi menggelar konferensi pers tentang Deklarasi Anies Baswedan for Presiden 2024 di Jakarta, Rabu (20/10/2021). Kelompok relawan ANIES mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju pada pemilihan presiden tahun 2024.  (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Deklarator dari Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir (kedua kiri), Dani Kusuma (kiri), M Iqbal Siregar (kedua kanan) dan M Ambardi menggelar konferensi pers tentang Deklarasi Anies Baswedan for Presiden 2024 di Jakarta, Rabu (20/10/2021). Kelompok relawan ANIES mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju pada pemilihan presiden tahun 2024. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

JAKARTA, harianmerapi.com - Akhirnya muncul juga dukungan secara terbuka kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden pada pemilu 2024.

Adalah relawan dari sejumlah komunitas yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) yang menyampaikan deklarasi dukungan tersebut.

Deklarasi disampaikan oleh relawan dan komunitas ANIES pada kegiatan konferensi pers bertajuk "Deklarasi Anies Baswedan for Presiden 2024" di Gedung Joang 45, di Jakarta, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga: Semarang Buka Kemungkinan Gelar Acara yang Hadirkan Banyak Orang

Koordinator Deklarator ANIES, La Ode Basir, pada kegiatan tersebut, mengatakan, pernyataan deklarasi yang disampaikan oleh relawan ANIES adalah inisiatif dari para relawan ANIES.

La Ode Basir menyatakan, relawan ANIES menyampaikan pernyataan deklarasi untuk Anies Baswedan ini dengan pertimbangan, Anies Baswedan memiliki prestasi berdasarkan sejumlah capaian Anies memimpin DKI Jakarta.

Dukungan dari relawan ANIES itu juga disebut La Ode Basir, lahir secara spontan. "Sebelum deklarasi, relawan melakukan serangkaian diskusi terkait refleksi empat tahun kepemimpinan Anies," katanya.

Baca Juga: Hujan Sudah Mengguyur, BPBD Temanggung Masih Droping Air Bersih.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk mendorong gubernur DKI Jakarta itu menjadi calon memimpin Indonesia melalui pemilu presiden 2024.

Para relawan juga menilai, sikap Anies yang memilih bungkam terkait dirinya dideklarasikan sebagai calon presiden, adalah sikap yang tepat.

Baca Juga: Kasus Dugaan Percobaan Pemerkosaan Ditolak. Polisi : Kami Tidak Pernah Menolak Korban yang Ingin Melapor

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X