• Senin, 6 Desember 2021

TMMD Sengkuyung Tahap III Kulon Progo Rehab Masjid di Ngentakrejo Lendah

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:58 WIB
Acara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III. ( Amin Kuntari)
Acara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III. ( Amin Kuntari)

KULON PROGO, harianmerapi.com - Program TMMD Sengkuyung Tahap III yang dilaksanakan Kodim 0731/ Kulon Progo tahun anggaran 2021 dipusatkan di Padukuhan Pereng, Kalurahan Ngentakrejo, Kapanewonan Lendah. Di kawasan itu, berbagai program pembangunan dilaksanakan, salah satunya rehabilitasi masjid.

Panewu Lendah, Sutrisna menyampaikan terimakasih atas penyelenggaraan program TMMD Sengkuyung Tahap III di Padukuhan Pereng. Diharapkan, hasil kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

"Mudah-mudahan bisa memotivasi masyakarat dalam memutar roda perekonomian yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Padukuhan Pereng," kata Sutrisna, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Tim Uber Indonesia Takluk dari Thailand. Rionny Mainaky : Pemain Tidak Bisa Atasi Tekanan

Komandan Kodim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Yefta Sangkakala mengatakan, pihaknya telah melaksanakan program TMMD Sengkuyung sebanyak tiga kali. Pelaksanaannya mengambil lokasi berbeda, yakni di Padukuhan Wara Wiri, Kalurahan Sukerono, Kepanewonan Sentolo untuk tahap I, di Padukuhan Jomblangan, Kalurahan Banjarsari, Kepanewonan Samigaluh untuk tahap II dan di Padukuhan Pereng, Kalurahan Ngentakrejo, Kepanewonan Lendah untuk tahap III.

"Kami juga menggelar karya bakti di Padukuhan Kalipetir Kidul, Kalurahan Margosari, Kepanewonan Pengasih," jelasnya.

Program TMMD Sengkuyung Tahap III dimulai pada 15 September 2021 meliputi penyelesaian proyek jalan rabat beton sepanjang 370 meter dengan lebar tiga meter, pembuatan gorong-gorong dua unit, serta rehabilitasi masjid. Selain pembangunan fisik, program TMMD juga meliputi kegiatan non fisik yaitu penyuluhan dan sosialisasi.

Baca Juga: 8 Unit Mobil Berbahan Bakar Listrik Siap Antar Wisatawan Jelajahi Destinasi Wisata Solo

"Kami minta agar masyarakat Pereng merawat hasil program TMMD ini agar bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang," kata Sangkakala.

Bupati Kulon Progo, Sutedjo, mengapresiasi pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III yang dilaksanakan Kodim 0731/Kulon Progo. Ia berharap, hasil kegiatan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Festival Menoreh Ajang Pamer Produk Desa

Senin, 6 Desember 2021 | 07:15 WIB
X