• Selasa, 26 Oktober 2021

Lapas Narkotika Yogya-BNNP DIY Tingkatkan Layanan Rehabilitasi

- Minggu, 19 September 2021 | 20:07 WIB
Penandatanganan PKS antara Lapas Narkotika Yogyakarta bekerja sama dengan BNNP DIY. F (oto: Yusron Mustaqim)
Penandatanganan PKS antara Lapas Narkotika Yogyakarta bekerja sama dengan BNNP DIY. F (oto: Yusron Mustaqim)

SLEMAN, harianmerapi.com - Untuk meningkatkan pelayanan rehabilitasi, Lapas Narkotika Yogyakarta dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY mengadakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) demi mewujudkan pelayanan rehabilitasi yang maksimal. Kegiatan PKS dihadiri oleh perwakilan Kadivpas, Agus beserta rombongan.


"Sebenarnya pihak lapas dan BNN sudah bekerja sama baik tingkat provinsi maupun kabupaten, namun demikian hitam di atas putihnya sekarang juga harus dilaksanakan sebagai legalitas dalam pelaksanaan dan memudahkan dalam penyampaian kebutuhan dalam pelaksanaan pelayanan rehabilitasi," ujar Kepala Lapas Narkotika Yogyakarta, Cahyo Dewanto dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Sabtu (19/9/2021).

Baca Juga: BMKG : Mitigasi Bencana Serta Peringatan Dini Gempa dan Tsunami Harus Terintegrasi


Sementara Kepala BNNP, Andi Fairan menyatakan, seperti gayung bersambut Lapas Narkotika Yogyakarta akan mendapat bantuan dan dukungan penuh dalam pelaksanaan pelayanan rehabilitasi. Hal ini juga merupakan produk unggulan dari BNNP yang ke depannya sebagai pilot project lapas narkotika seluruh Indonesia.

 

"Karena hanya Lapas Narkotika satu-satunya yang mendeklarasikan sebagai Lapas Bersinar (Bersih dari Narkoba). Hal ini selanjutnya diikuti lapas dan rutan di seluruh DIY menjadi lapas dan rutan Bersinar seperti Lapas Narkotika Yogyakarta," tegas Andi.

 

Baca Juga: Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar : Sikap Intoleran Terhadap Agama Dapat Menyebabkan Bencana


Sementara Agus mewakili Kadivpas mengapresiasi terjalinnya kerja sama yang telah dituangkan dalam Perjanjian Kerjasama (PKS). Langkah ini diharapkan menjadi awal yang baik dalam menuju pelayanan rehabilitasi untuk warga binaan maupun korban penyalahgunaan narkotika.*

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Turun Menjadi Level 2, Ini Harapan Bupati Sleman

Kamis, 21 Oktober 2021 | 05:31 WIB
X