• Minggu, 17 Oktober 2021

Dibangunkan Rumah oleh GKPY, Warji yang Hidup Sebatang Kara pun Bahagia

- Selasa, 14 September 2021 | 20:20 WIB
Warji menerima bantuan rumah dari GKPY. (Foto: Amin Kuntari)
Warji menerima bantuan rumah dari GKPY. (Foto: Amin Kuntari)

KULON PROGO, harianmerapi.com - Warji, pria warga Dusun Belik, Kalurahan Demangrejo, Kapanewon Sentolo, Kulon Progo, yang hidup sebatang kara, mengaku sangat bahagia karena mendapat bantuan rumah dari Generasi Kulon Progo Yogyakarta (GKPY).

Secara bahu-membahu, GKPY mendirikan rumah untuk Warji sebagai bentuk realisasi dari motto organisasi, yaitu Nandur Srawung Lan Tetulung.

Organisasi yang terbentuk dari perkumpulan masyarakat di Kulon Progo ini berkomitmen membantu Pemkab setempat dalam meringankan beban masyarakat yang masih berada di bawah garis kemiskinan.

Baca Juga: Di Salatiga, Santunan Korban Meninggal Covid-19 Sebesar Rp 1 juta

"Tugas ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun semua pihak. Kita harus menolong sesama, saling membantu meringankan beban mereka," kata Ketua GKPY, Maryadi, Selasa (14/9/2021).

Maryadi yang akrab disapa Melot ini menjelaskan, GKPY memberikan bantuan rumah beserta isinya secara gratis kepada Warji. Pembuatannya membutuhkan waktu 21 hari, dikerjakan GKPY bersama masyarakat sekitar dengan total biaya Rp 25 juta.

"Dana ini merupakan hasil iuran kami anggota GKPY dan sumbangan warga sekitar," ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Temanggung Minta Semua Elemen Harus Jaga Kondusivitas untuk Penanganan Covid-19

Menanggapi bantuan dari GKPY, Warji menyampaikan terimakasih. Ia juga berterimakasih kepada warga yang sudah bergotong royong mendirikan rumah untuk dirinya.

"Saya sangat bahagia mendapat bantuan rumah ini. Sebab sebelumnya, saya hanya menumpang di rumah warga Srikayangan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masyarakat Jangan Merasa Sudah Aman dari Covid-19

Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:10 WIB

Nelayan Kulon Progo Dimotivasi untuk Terus Melaut

Senin, 11 Oktober 2021 | 15:55 WIB
X