• Minggu, 17 Oktober 2021

7 Napi Korban Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang Masih Dirawat, Ada yang Luka Bakar Serius dan Kritis

- Jumat, 10 September 2021 | 21:18 WIB
 Foto suasana Blok C2 pascakebakaran di Lapas Dewasa Klas 1 Tangerang, Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021). ( ANTARA FOTO/Handout)
Foto suasana Blok C2 pascakebakaran di Lapas Dewasa Klas 1 Tangerang, Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021). ( ANTARA FOTO/Handout)

TANGERANG,harianmerapi.com- Sejumlah narapidana korban kebakaran di LP Kelas 1 Tangerang masih dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang. Kondisi mereka berbeda-beda, mulai tak sadar hingga luka bakar serius.

"Masih dalam perawatan di ruang ICU. belum bisa diajak komunikasi karena masih trauma dan alami luka bakar serius," kata Santika Budi Andiyani selaku dokter ICU RSUD Kabupaten Tangerang, Jumat (10/9/2021).

Ia mengatakan kondisi luka bakar yang dialami napi tergolong serius maka itu ketika datang ke RSUD Kabupaten Tangerang langsung dipasang ventilator sebab alami sesak menghirup asap.

Baca Juga: 2 Jenazah Napi Korban Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Teridentifikasi, Langsung Diserahkan Keluarga

Namun ada juga Narapidana yang kondisinya mulai membaik karena luka bakar yang dialami tak begitu parah. Dari 10 orang yang dirawat, tiga orang telah meninggal dunia. "Untuk yang meninggal karena luka bakar dan sekarang (yang dirawat) ada tujuh," katanya.

Perlu diketahui jumlah korban meninggal terkait peristiwa kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang tercatat sebanyak 44 orang.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly menjanjikan uang santunan senilai Rp30 juta kepada masing-masing keluarga narapidana yang menjadi korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang.

Baca Juga: Cegah Kebakaran di Lapas, Kanwil Kemenkumham DIY Gerak Cepat Deteksi Dini

"Sebagai bagian perwujudan duka, kami akan memberikan santunan senilai Rp30 juta kepada masing-masing keluarga korban," kata Menkumham Yasonna Laoly.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Kasus Korupsi Bupati Muba. KPK Tahan Empat Tersangka

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:03 WIB
X