• Selasa, 26 Oktober 2021

2 Jenazah Napi Korban Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Teridentifikasi, Langsung Diserahkan Keluarga

- Jumat, 10 September 2021 | 21:09 WIB
Petugas menurunkan kantong jenazah korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, di RSUD Kabupaten Tangerang, Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Petugas menurunkan kantong jenazah korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, di RSUD Kabupaten Tangerang, Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

JAKARTA,harianmerapi.com-Dua jenazah narapidana korban kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten diserahkan ke pihak keluarga, Jumat (10/9/2021).

"Setelah teridentifikasi, dua jenazah warga binaan pemasyarakatan diserahterimakan kepada keluarga masing-masing," kata Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Abdul Aris melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Jenazah atas nama Rudhi teridentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri pada Kamis (9/9/2021). Polri berhasil mencocokkan 12 titik dari sidik jari jempol kanan korban yang identik dengan sidik jari anak, istri, dan orang tua korban.

Baca Juga: Lapas Kelas 1 Tangerang Yang Terbakar, Ternyata Belum Diasuransikan. Berapa Kerugian Akibat Kejadian Itu?

Setelah jenazah diterima, pihak keluarga melaksanakan pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Selapajang Jaya pada Jumat siang (10/9/2021) dengan pendampingan tim dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Sementara itu, jenazah atas nama Dian berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI Polri pada hari ini dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

"Kepada keluarga kami juga berikan uang duka dan memfasilitasi penyerahan jenazah hingga pemakaman," kata dia.

Baca Juga: Kasus Kebakaran Lapas Tangerang Naik ke Penyidikan, Polisi Belum Umumkan Tersangka

Kemenkumham melalui tim yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan terus mendampingi keluarga korban hingga proses pemakaman.

Besaran santunan yang diberikan yakni Rp30 juta dan Rp6,5 juta untuk biaya pemakaman.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Mau Terbang, Ini Aturan Terbaru dari Kemenhub

Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:12 WIB
X