• Rabu, 8 Desember 2021

BSU 2021 Tahap 3 Tak Cair, Harap Tenang Masih Ada Harapan di Tahap 4 dan 5

- Kamis, 9 September 2021 | 10:39 WIB
Info update BSU bisa dicek di laman resmi Kemnaker. (Foto: Instagram @kemnaker)
Info update BSU bisa dicek di laman resmi Kemnaker. (Foto: Instagram @kemnaker)

JAKARTA,harianmerapi.com-Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2021 sudah memasuki tahapan ketiga dengan 3,2 juta lebih pekerja menerima manfaatnya. Bagi yang belum terdaftar atau belum menerima, masih ada harapan di tahap selanjutnya.

"Sabar.. sabar..Yuk banyak banyak berdoa agar BSU tahap selanjutnya bisa cepat cair," demikian bunyi pengumuman yang dirilis Kementrian Tenaga Kerja dalam akun Instagram @kemnaker yang dilihat Kamis (9/9/2021).

Dalam postingan itu, diisaratkan jika BSU akan berlanjut ke tahap empat dan lima. "Pencairan tahap 3, 4 dan 5 masih dalam proses," sebutnya.

Baca Juga: BSU 2021 Masih Bisa Cair Meski Pekerja Terkena PHK, Ini Syaratnya

Seperti dikutip dari akun instagram Kementrian Tenaga Kerja @kemnaker, jika Penyaluran BSU 2021 sendiri hingga saat ini sudah melewati tahap ketiga. Jika dirinci, tahap I telah tersalurkan kepada 947.436 penerima, tahap II tersalurkan kepada 1.145.598 penerima, dan tahap III tersalurkan kepada 1.158.529 penerima.

Penyaluran BSU 2021 Tahap I dan tahap II ditransfer langsung kepada pekerja/buruh penerima BSU yang memang telah memiliki rekening eksisting di salah satu Bank Himbara (Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI atau Bank BTN).

Sedangkan penyaluran Tahap III dilakukan melalui skema pembukaan rekening kolektif (Burekol) bagi para pekerja/buruh penerima BSU yang belum memiliki rekening di salah satu Bank Himbara.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X