• Sabtu, 28 Mei 2022

Salah Satu Shio yang Tertarik dengan Seni Adalah Kelinci, Begini Karakter Selengkapnya

- Senin, 22 November 2021 | 19:55 WIB
Kenali Shio Kelinci yang memiliki karakter unik, ulasan dalam astrologi atau zodiak Cina.  (Foto: Arif Septoro Riza Marzuqi)
Kenali Shio Kelinci yang memiliki karakter unik, ulasan dalam astrologi atau zodiak Cina. (Foto: Arif Septoro Riza Marzuqi)

JOGJA, harianmerapi.com - Shio atau Zodiak Cina hingga kini masih dilestarikan dan dipercaya oleh sebagian orang untuk memprediksi nasib dan peruntungan di masa depan. Sehingga perlu mengetahui karakter, termasuk karakter Shio Kelinci.

Dikutip harianmerapi.com dari Astrology Answers, Zodiak Cina atau Shio adalah sistem kategorisasi kuno yang menggambarkan tema dan karakteristik tertentu melalui siklus 60 tahun yang kompleks berdasarkan pada kalender Cina.

Seperti halnya astrologi barat, zodiak atau astrologi Cina juga memiliki 12 tanda yang diwakili oleh hewan untuk setiap Shio. 12 tanda itu meliputi Shio Kelinci, Shio Tikus, Shio Anjing, Shio Ayam Jantan, Shio Babi, Shio Kambing, Shio Harimau, Shio Kuda, Shio Sapi, Shio Monyet, Shio Naga, dan Shio Ular.

Baca Juga: Penyuluh KB Tersisa 42 Orang, Ini yang Dilakukan Pemkab Sleman

Disebutkan bahwa Shio sudah ada sejak Dinasti Han pada 2000 tahun yang lalu. Meski masih digunakan hingga sekarang, tidak ada yang dapat memastikan kapan Shio pertama kali diciptakan.

Shio memiliki tanda kecocokan, cinta, dan elemen. Hewan dan elemen yang mengatur tahun kelahiran akan mengungkapkan karakteristik dan informasi tentang kepribadian seseorang.

Salah satunya adalah Shio Kelinci, Shio ini dimiliki orang yang lahir pada tahun 1903,1915, 1927, 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011, 2023, dst.

Berikut penjelasan Shio Kelinci sesuai dengan elemennya seperti dikutip dari The Chinese Zodiac:

Baca Juga: Motor Tiba-tiba Terbakar di Pasar Bendungan Kulon Progo Bikin Pemiliknya Luka Bakar, Dibawa ke Puskesmas

1. Kelinci Air

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X