• Sabtu, 13 Agustus 2022

Semua Harus Diawali dengan Bismillah dan Tak Sempat Salat karena Sibuk Urusan Warung dan Anak

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 06:28 WIB
Cerita Lucu yang terjadi sungguh-sungguh. (Dok. Harian Merapi)
Cerita Lucu yang terjadi sungguh-sungguh. (Dok. Harian Merapi)

harianmerapi.com - Kumpulan cerita lucu kali ini bicara soal bacaan bismillah yang sejak kecil selalu diajarkan untuk mengawali semua pekerjaan dan mengesampingkan uruan salat gara-gara sibuk ngurus warung dan anak.

"Saya menginput tugas rekanan dari kantor dengan sebuah aplikasi yang menggunakan username dan password," tulis Ezza Tania, warga Jl. Jend. Sudirman, No. 59 Kel. Rawalaut Enggal, Bandar Lampung mengawali kisahnya di Koran Merapi.

"Tiga kali saya mencoba dengan username dan password yang sama tapi selalu gagal. Namun baru bisa sukses login setelah saya mengucap bismillahirrohmaanirrohiim terlebih dahulu."

Baca Juga: Enam Pilar Kebahagiaan Berkeluarga, Salah Satunya Menciptakan Kehidupan Beragama

Sementara Sutono, ds Harjosari Kidul. Rt 16/04. Kecamatan Adiwerna. Kabupaten Tegal bercerita pengalamannya di dala bus.

"Saat naik bus, tanpa sengaja saya mendengar penumpang yang duduk di sebelah sopir curhat kalau omset warung makannya turun drastis."

"Penumpang itu, menduga warungnya sepi karena guna-guna pesaingnya. Mungkin karena tak percaya hal seperti itu.

Baca Juga: Gantungkan Cita-cita Setinggi Langit 17: Hikmah di Balik Cobaan, Fitnah Justru Jalan untuk Mendapat Bea Siswa

"Sopir bus bertanya: 'Ibu salat?'. Dan si penumpang itu menjawab: 'Boro-boro salat Pak, dua anak saya kecil-kecil terpaksa saya bawa ke warung, belum juga urusan warung."

Lho, apa hubungannya ya? *

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X