• Rabu, 30 November 2022

Penjualan mobil Toyota tumbuh 20 persen hingga Agustus 2022, segmen MPV masih mendominasi

- Kamis, 29 September 2022 | 08:30 WIB
Logo Toyota dipamerkan di Bangkok International Motor Show ke-38 di Bangkok, Thailand 28 Maret 2017.  (ANTARA/REUTERS/Athit Perawongmetha)
Logo Toyota dipamerkan di Bangkok International Motor Show ke-38 di Bangkok, Thailand 28 Maret 2017. (ANTARA/REUTERS/Athit Perawongmetha)

HARIAN MERAPI - Penjualan mobil Toyota di Indonesia terus tumbuh di 2022, sampai dengan Agustus Toyota mengalami pertumbuhan di 2022 dengan peningkatan sebanyak 20 persen.
​​​​​​​
Marketing Planning and New Business Division Head PT Toyota Astra Motor (TAM) Lina Agustina meyakini pasar otomotif di Indonesia sudah kembali bugar dengan adanya tren positif tersebut.

Jika melihat tahun lalu, lanjut Lina, tumbuhnya industri otomotif banyak didorong oleh bantuan dari pemerintah dengan adanya berbagai Insentif dan salah satunya adalah PPnBM.

Baca Juga: Pajak Karbon Membuat Harga Mobil Hybrid Toyota Turun Hingga Rp 60 Juta

"Kita lihat sekilas, tahun lalu market otomotif banyak di bantu oleh pemerintah dengan berbagai keringanan. Meski keringanan itu kini sudah berkurang, market tetap tumbuh sekitar 20 persen," ungkap Lina Agustina di Jakarta Rabu (28/9/2022), seperti dilansir dari Antara.

Meski begitu, berbagai tantangan di industri otomotif masih terus berdatangan, baik dalam hal ketersediaan komponen yang terjadi secara global maupun ekonomi yang sedang tidak baik-baik saja.

"Tantangan ke depan juga sangat amat menantang. Kita tahu, Ekonomi global juga belum begitu stabil saat ini," sambungnya.

Baca Juga: Stargazer dominasi penjualan Hyundai di GIIAS 2022

Hingga sampai saat ini, penjualan tertinggi dari Toyota masih dikuasai oleh segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) seperti Toyota Avanza, Veloz dan juga Sienta, jika dikalkulasikan sebanyak 29,3 persen dari total penjualan.

Lalu, penjualan untuk kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) masih diraih oleh Toyota Rush yang memiliki kontribusi sebanyak 33,2 persen.

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X