• Rabu, 5 Oktober 2022

Penampakan Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6, Usung Desain Berbeda Dibanding Ioniq 5

- Kamis, 14 Juli 2022 | 11:30 WIB
Hyundai Ioniq 6.  (ANTARA/HO/Hyundai)
Hyundai Ioniq 6. (ANTARA/HO/Hyundai)

JAKARTA, harianmerapi.com - Hyundai mengungkap desain utuh dari mobil listrik Ioniq 6.

Hyundai Ioniq 6 tampil sangat berbeda dibanding Ioniq 5 yang telah dipasarkan di sejumlah negara dan mendapatkan respons positif dari pasar.

Terinspirasi oleh Hyundai's Prophecy EV Concept, Ioniq 6 dicirikan oleh garis-garis yang bersih dan sederhana serta bentuk aerodinamis murni yang digambarkan oleh para desainer Hyundai sebagai Emotional Efficiency.

Baca Juga: Segini Tarif Pajak Mobil Listrik Ioniq 5 yang Futuristik, Ternyata Tidak Mahal Lho!

Tipologi streamliner elektrifikasi Ioniq 6 dan interior berbentuk seperti kepompong, mewujudkan siluet era baru mobilitas listrik, sementara keseluruhan tema desain Ethical Uniqueness mencerminkan komitmen Hyundai yang berpusat pada pelanggan terhadap efisiensi energi dan tanggung jawab lingkungan.

"Ioniq 6 menghubungkan konvergensi emosional antara fungsionalitas dengan estetika,” kata SangYup Lee, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pusat Desain Hyundai, dalam pernyataan resmi Hyundai soal Ioniq 6 baru-baru ini, seperti dilansir dari Antara.

“Desain ramping yang khas adalah hasil kerja sama yang erat antara para insinyur dan desainer, dengan perhatian obsesif terhadap detail dan nilai-nilai yang berpusat pada pelanggan pada intinya. Kami telah menciptakan Ioniq 6 sebagai kepompong penuh perhatian yang menawarkan tempat yang dipersonalisasi untuk semua.

Baca Juga: Konsumsi Mobil Listrik Ioniq 5 Hemat Banget, Isi Token Rp 500 Ribu Bisa Tempuh Perjalanan 1.500 Kilometer

Desain Ioniq 6 sejak awal bersifat human-centric, dengan ruang interior dikembangkan secara bersamaan dengan bentuk eksterior. Ini dilakukan untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan ruang interior, meregangkannya di bagian depan dan belakang, menghasilkan siluet streamliner yang unik dan interior yang lapang.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Samsung Galaxy A33 5G, ponsel yang kaya fitur 'gaming'

Selasa, 6 September 2022 | 21:40 WIB

New Xpander Cross dibekali sederet fitur baru

Kamis, 1 September 2022 | 08:50 WIB

Stargazer dominasi penjualan Hyundai di GIIAS 2022

Rabu, 24 Agustus 2022 | 09:15 WIB
X