• Senin, 27 Juni 2022

Pasok Minyak Goreng Kemasan Sederhana Rp 14 Ribu Per Liter, Pemerintah Kucurkan Anggaran Rp 3,6 Triliun

- Kamis, 6 Januari 2022 | 15:21 WIB
ilustrasi  (foto : congerdesign pixabay)
ilustrasi (foto : congerdesign pixabay)



JAKARTA, harianmerapi.com - Pemerintah memutuskan untuk menyediakan minyak goreng kemasan sederhana dibandrol harga Rp14.000 per liter.

"Pemerintah mengambil kebijakan untuk menyediakan minyak goreng untuk masyarakat dengan harga Rp14.000 per liter di tingkat konsumen yang berlaku di seluruh Indonesia," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko) Airlangga Hartarto dikutip dari laman serkab.go.id, Kamis (6/1/2/2022).

Minyak goreng kemasan sederhana ini disiapkan pemerintah hingga enam bulan ke depan dan dapat diperpanjang tergantung situasi.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Tegaskan Tak Ada Dispensasi Karantina Pelaku Perjalanan Luar Negeri

"Penyediaan ini disiapkan untuk enam bulan ke depan dan akan dievaluasi di bulan Mei dan ini dapat diperpanjang," ujarnya.

Selama enam bulan tersebut, pemerintah akan menyediakan 1,2 miliar liter minyak goreng dengan anggaran Rp3,6 triliun untuk menutup selisih harga termasuk pajak.

"Komite pengarah memutuskan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) menyediakan dan melakukan pembayaran sebesar Rp3,6 triliun," ujarnya.

Baca Juga: Mencegah dan Mengobati Kanker Rahim, Ini Penjelasan Lengkap Prof Zubairi Djoerban

Diketahui, kenaikan harga minyak goreng dipengaruhi oleh harga crude palm oil (CPO) dunia yang naik menjadi 1.340 USD/MT. *

 

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips bagi Pelaku UMKM yang Akan Go Digital...

Minggu, 26 Juni 2022 | 12:30 WIB
X