• Rabu, 8 Desember 2021

Erick Thohir Dorong Kolaborasi BUMN dengan Komunitas Kreatif Agar Mendunia

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:44 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. ( ANTARA/Naufal Fikri Yusuf)
Menteri BUMN Erick Thohir. ( ANTARA/Naufal Fikri Yusuf)

JAKARTA, harianmerapi.com - Menteri BUMN Erick Thohir terus mendorong kolaborasi BUMN dengan jejaring komunitas kreatif seluruh Indonesia agar mendunia.

"BUMN pun siap meneruskan kolaborasi program dan kegiatan dengan jejaring komunitas kreatif di seluruh Indonesia, untuk terus memajukan berbagai potensi kreativitas bangsa kita hingga mendunia," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi Instagram-nya @erickthohir di Jakarta, Rabu (13/10/2021).

Menurut Erick, BUMN adalah Kolaborator/Aggregator dari para pelaku ekonomi kreatif atau kreator lokal. Seperti Simpul Space di Jalan Braga, yang merupakan aset properti BUMN Kimia Farma, disewa, dimanfaatkan dengan aktif dan hangat diisi oleh berbagai kegiatan Bandung Creative City Forum (BCCF) serta jejaring Indonesia Creative Cities Network (ICCN).

Baca Juga: Polri dan OJK Diminta Tindak Tegas Pinjol Ilegal, Resahkan Masyarakat

Bandung sendiri, kata Erick, resmi menjadi anggota Jejaring Kota Kreatif UNESCO sebagai “City of Design” (Bandung Kota Kreatif Desain Dunia) sejak 2015. Apresiasi untuk Indonesia Creative Cities Network dan khususnya Bandung Creative City Forum yang terus menegakkan komitmen atas status Bandung sebagai Kota Kreatif tersebut.

Komitmen yang terus dilaksanakan di antaranya yaitu Bandung Design Biennale yang berikutnya akan diselenggarakan pada November 2021.

Menteri BUMN juga kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk mencintai, mengapresiasi, membeli serta mengonsumsi produk-produk buatan dalam negeri untuk memastikan market atau pasar Indonesia untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca Juga: Ukuran Sawah Berubah, Warga Bumirejo Lendah Ajukan Keberatan ke BPN Kulon Progo

"Kalau bangsa kita sendiri tidak mengapresiasi produk kita, seperti bangsa Korea, maka marketnya tidak akan tumbuh. Kosmetiknya semua sekarang pakai kosmetik Korea. Kita bicara mengenai Indonesia, dengan segala perbedaan kita itu menjadi kekuatan kita. Kita harus pastikan market kita untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Erick.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X