• Rabu, 8 Desember 2021

BSU 2021 Rp 1 Juta Belum Cair Harap Bersabar, Cek Berkala di Sini

- Rabu, 15 September 2021 | 13:06 WIB
Info update BSU bisa dicek di laman resmi Kemnaker. (Foto: Instagram @kemnaker)
Info update BSU bisa dicek di laman resmi Kemnaker. (Foto: Instagram @kemnaker)

JAKARTA,harianmerapi.com-Program bantuan subsidi gaji atau upah (BSU) 2021 sebesar Rp 1 juta sudah memasuki tahap ketiga dan menjangkau lebih dari 3,2 juta pekerja di Indonesia. Namun, masih banyak yang belum menerima program BSU Rp1 juta. Kementian tenaga Kerja pun meminta bersabar.

Di akun Instagram resmi Kemnaker yakni @kemnaker yang dilihat Rabu (15/9/2021), diposting tentang penyebab pekerja belum menerima bantuan ini.

"Sudah cek status BSU di web bsu.kemnaker.go.id belum?," tulis caption dalam unggahan itu. Menurut Kemnaker, ada beberapa tahapan BSU Rp1 juta bisa cair dan juga persyaratan yang harus dipenuhi calon penerima bantuan.

Baca Juga: BSU 2021 Tahap 3 Tak Cair, Harap Tenang Masih Ada Harapan di Tahap 4 dan 5

"Penyaluran BSU dilakukan bertahap. Dari tahap 1 sampai 4," tulis pesan itu di postingan.

Untuk itu, calon penerima harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan. "Pastikan telah memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dalam Permenaker nomer 16 tahun 2021," tulisnya lagi.

"Cek status BSU Anda secara berkala dalam situs web bsu.kemnaker.go.id," tambahnya.

Kemnaker menjelaskan jika BSU Rp1 juta bakal disalurkan dengan menerapkan prinsip kehati-hatian. "Jadi, mohon bersabar," tandasnya.

Baca Juga: BSU 2021 Masih Bisa Cair Meski Pekerja Terkena PHK, Ini Syaratnya

Seperti diketahui, Kementrian Tenaga Kerja sudah mencairkan program bantuan subsidi gaji atau upah (BSU) 2021 kepada 3.251.563 pekerja dalam tiga tahap.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X