Catat! Jadwal semifinal World Tour Finals 2022, ada perseteruan antara Ginting dan Jojo

- Sabtu, 10 Desember 2022 | 07:15 WIB
Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie (kanan) bersalaman dengan pebulutangkis Indonesia Anthony S Ginting (kiri) usai pertandingan final Brightup Cup 2022 di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022).  (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie (kanan) bersalaman dengan pebulutangkis Indonesia Anthony S Ginting (kiri) usai pertandingan final Brightup Cup 2022 di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

HARIAN MERAPI - Persaingan sesama pebulu tangkis Indonesia pada turnamen World Tour Finals 2022 kembali terjadi antara Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang bertemu pada babak semifinal di Bangkok, Thailand, Sabtu (10/12/2022).

Pertandingan akan menjadi ujian berat bagi Ginting dan Jonatan karena mempertaruhkan tiket ke babak final turnamen akhir tahun. Sebelumnya, kedua pemain tergabung pada Grup B dan sempat beradu kebolehan pada partai pembuka yang dimenangi oleh Ginting.

"Saya akan diskusi dengan pelatih, pemulihan juga untuk persiapan semifinal. Pertandingan akan semakin ketat dan semakin banyak tekanan. Lawan siapapun akan sama saja yang penting fokus diri sendiri dulu," kata Ginting soal persiapan lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Beda nasib antara Brazil dan Argentina

Meski harus kembali menjalani laga "perang saudara", namun tunggal putra Indonesia sudah dipastikan akan mengirim satu wakilnya ke babak final World Tour Finals 2022.

Hal berbeda terjadi pada nomor ganda putra yang berpeluang menciptakan laga "All Indonesia Final" berkat keberhasilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak semifinal.

Meski keduanya berasal dari grup yang berbeda, namun beruntung berdasarkan hasil undian hari Jumat didapati mereka tidak saling bertemu pada babak empat besar.

Baca Juga: Fakta dan catatan penting tersingkirnya Brazil dari Kroasia

Agar bisa saling bertemu di partai puncak, maka Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan harus berusaha keluar dari semifinal. Fajar/Rian akan menghadapi pasangan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi asal China, sedangkan The Daddies bersua Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia.

"Siapapun lawannya di semifinal pasti yang terbaik. Dari delapan pasangan tinggal empat, jadi pasti mereka-mereka yang terbaik. Kita tidak bisa memilih lawan, yang penting bagaimana kita menyiapkan diri terutama di permainan depannya," kata Rian soal calon lawannya di semifinal.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X