Anthony Ginting dan Jonatan Christie kompak melaju ke babak semifinal, akankah mereka bisa juara?

- Jumat, 9 Desember 2022 | 21:45 WIB
Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie (kanan) bersalaman dengan pebulutangkis Indonesia Anthony S Ginting (kiri) usai pertandingan final Brightup Cup 2022 di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022).  (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie (kanan) bersalaman dengan pebulutangkis Indonesia Anthony S Ginting (kiri) usai pertandingan final Brightup Cup 2022 di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

HARIAN MERAPI - Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie melaju ke babak semifinal World Tour Finals 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, Jumat (9/12/2022).

Kepastian tersebut didapat setelah Ginting mencatatkan kemenangan atas pebulu tangkis Singapura Loh Kean Yew pada pertandingan partai ketiga dalam babak penyisihan Grup B.

Kemenangan Ginting dengan dua gim langsung 21-12, 23-21 atas juara dunia 2021 itu, menjadi angin segar bagi Jonatan yang sempat berada pada posisi kritis akibat perolehan poin yang selisih tipis dengan Loh.

Baca Juga: Upah buruh naik 7 persen, segini jumlah yang bisa dibawa pulang para pekerja di Sukoharjo

Dalam perhitungan penyisihan Grup B tunggal putra, Jonatan mampu melaju ke babak semifinal jika Ginting mampu menyapu bersih tiga kemenangan dalam fase penyisihan.

Namun jika Ginting kalah dalam dua gim langsung pada pertandingan ini, maka Jonatan dan Loh akan mewakili Grup B menuju babak empat besar. Skenario lainnya apabila Ginting kalah dalam tiga gim, maka Ginting dan Loh yang keluar dari fase penyisihan.

Beruntung bagi Ginting, ia mampu mewujudkan skenario pertama dengan menang dua gim langsung setelah bertanding 38 menit kontra Loh.

Ginting mengawali pertandingan tanpa hambatan berat, bahkan mampu keluar dari tekanan ketika Loh merebut keunggulan pada awal gim pertama.

Baca Juga: Bamsoet kembali suarakan penundaan Pemilu, Ray Rangkuti : Lebih baik dia teladani Airlangga Hartarto

Namun tantangan terberat terjadi pada gim kedua, saat Ginting yang sudah mapan dengan skor 15-12 tiba-tiba terganggu akibat Loh mampu mencuri peluang.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X