FIFA setuju, Jordi Amat bisa perkuat Indonesia di Piala AFF 2022

- Rabu, 30 November 2022 | 19:55 WIB
Pesepak bola Spanyol, Jordi Amat, mencium bendera Merah Putih di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Jakarta, Kamis (17/11/2022), setelah dirinya resmi menjadi warga negara Indonesia.  (ANTARA/Michael Siahaan)
Pesepak bola Spanyol, Jordi Amat, mencium bendera Merah Putih di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Jakarta, Kamis (17/11/2022), setelah dirinya resmi menjadi warga negara Indonesia. (ANTARA/Michael Siahaan)

HARIAN MERAPI - FIFA menyetujui permintaan pindah federasi pemain naturalisasi Jordi Amat dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) ke PSSI.

Diunggah di laman PSSI, Rabu (30/11/2022), keputusan tersebut disampaikan FIFA kepada PSSI melalui surat bernomor Ref FPSD-8300, Rabu, yang ditandatangani oleh Kepala Status Pemain FIFA Erika Montemor Ferreira.

Jordi pun menyusul pemain naturalisasi lainnya, Sandy Walsh, yang perpindahan federasinya disahkan FIFA pada Selasa (29/11).

Baca Juga: FIFA larang stadion untuk Piala Dunia 2023 digunakan kegiatan non-sepak bola

Dengan demikian, Jordi dan Sandi berhak memperkuat tim nasional Indonesia di semua laga atau kompetisi internasional yang diakui FIFA termasuk Piala AFF 2022.

Jordi Amat pun menyambut baik keputusan FIFA tersebut.

"Saya senang dan lega dengan pemberitahuan ini. Kini, saya akan fokus membela negara saya (Indonesia)," ujar Jordi.

Jordi Amat (30 tahun) dan Sandy Walsh (27 tahun) merupakan pesepak bola berposisi bek keturunan Indonesia yang lama berkarier di Eropa.

Jordi sempat memperkuat tim-tim seperti Espanyol, Swansea City dan Real Betis, dan kini merumput di Liga Super Malaysia bersama tim Johor Darul Ta'zim.

Baca Juga: Totalitas Besti, sebuah inovasi untuk turunkan angka kematian bumil dan balita di Sleman

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X