• Sabtu, 26 November 2022

Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jawa Timur minta maaf

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:40 WIB
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta (kiri) bersama Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo (kedua kiri) ketika menemui Alfiansyah (11) anak yatim piatu akibat kehilangan kedua orang tuanya pada tragedi Kanjuruhan di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (4-10-2022).  (ANTARA/Vicki Febrianto)
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta (kiri) bersama Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo (kedua kiri) ketika menemui Alfiansyah (11) anak yatim piatu akibat kehilangan kedua orang tuanya pada tragedi Kanjuruhan di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (4-10-2022). (ANTARA/Vicki Febrianto)

 

HARIAN MERAPI - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta meminta maaf terkait dengan pengamanan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sehingga menimbulkan banyak korban jiwa.

"Saya prihatin sekaligus meminta maaf jika di dalam pengamanan yang berjalan terdapat kekurangan," kata Kapolda di Rumah Sakit Dr. Saiful Anwar, Kota Malang, Selasa (4/10/2022).

Ia berjanji melakukan evaluasi terkait dengan pola pengamanan saat pertandingan sepak bola.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Arema terima dua sanki dari Komdis PSSI. Apa saja?

"Ke depannya akan kami evaluasi bersama pihak terkait. Harapannya ke depan adalah pertandingan sepak bola yang aman nyaman dan menggerakkan ekonomi," kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Timur menjenguk korban luka di rumah sakit setempat.

Kunjungan tersebut sekaligus untuk meninjau langsung bagaimana perawatan medis kepada pasien-pasien terkait dengan peristiwa di Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga: Polres Temanggung tangkap koruptor, buronan kasus korupsi BUMN

Polda Jatim, lanjut Irjen Pol. Nico, juga akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi terkait dengan perbaikan sarana dan prasarana yang rusak.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manchester United resmi tendang Cristiano Ronaldo

Rabu, 23 November 2022 | 06:00 WIB

Misi terakhir Messi genggam trofi Piala Dunia

Selasa, 22 November 2022 | 08:00 WIB
X