• Sabtu, 10 Desember 2022

O2SN tingkat SD saring bibit baru atlet Sleman

- Rabu, 21 September 2022 | 15:34 WIB
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sleman, Agung Armawanta menyerahkan bola sebagai tanda dimulainya O2SN.  (Dok. Kominfo Sleman )
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sleman, Agung Armawanta menyerahkan bola sebagai tanda dimulainya O2SN. (Dok. Kominfo Sleman )

HARIAN MERAPI - Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD.

Kerja sama Ikatan Guru Nasional (Gornas) dan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sleman, event ini dilaksanakan selama 3 hari dari Rabu (21/9/2022) hingga Jumat (23/9/2022).

Kepala Dispora Sleman, Agung Armawanta menjelaskan, O2SN merupakan upaya Pemkab Sleman untuk menyediakan wadah kepada para atlet muda Sleman agar menampilkan kemampuannya.

Baca Juga: Bukan keris biasa, dapur kebo lajer ternyata sejak dulu jadi perlambang kekuatan

Sehingga dapat mengembangkan diri mereka menjadi atlet nasional bahkan hingga internasional.

“Kita mencari bibit-bibit baru yang tidak terjaring di klub-klub, yang aktif di ekstrakurikuler sekolah,” kata Agung saat membuka O2SN di Lapangan Tridadi, Sleman, Rabu (21/9/2022).

Menurut Agung, olimpiade ini mempertandingkan 12 cabang olahraga, di mana 2 di antaranya dipertandingkan secara online yaitu cabor karate dan silat.

Sedangkan 10 cabor dipertandingkan secara offline di antaranya cabor sepakbola, tenis, atletik, catur, voli, senam dan lainnya.

Baca Juga: Penutupan Jembatan Jurug Dishub Sukoharjo siapkan jalur alternatif kendaraan, ini jalurnya

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beda peruntungan antara Messi dan Neymar

Sabtu, 10 Desember 2022 | 07:15 WIB

Brazil tersingkir, Tite pun menyingkir

Sabtu, 10 Desember 2022 | 06:25 WIB
X