• Selasa, 16 Agustus 2022

Kualitas Lapangan yang Dipakai Persiapan Kurang Bagus, Shin : Tidak Cocok untuk Sepak Bola Modern

- Rabu, 4 Mei 2022 | 22:15 WIB
Pemain tim nasional U-23 Indonesia Egy Maulana Vikri berlatih di Lapangan Bai Bang, Phu Tho, Vietnam, Rabu (4/5/2022). Latihan itu digelar sebagai persiapan menuju laga perdana Indonesia di Grup A SEA Games 2021, cabang olahraga sepak bola putra, menghadapi tuan rumah Vietnam, Jumat (6/5).  (ANTARA/HO PSSI)
Pemain tim nasional U-23 Indonesia Egy Maulana Vikri berlatih di Lapangan Bai Bang, Phu Tho, Vietnam, Rabu (4/5/2022). Latihan itu digelar sebagai persiapan menuju laga perdana Indonesia di Grup A SEA Games 2021, cabang olahraga sepak bola putra, menghadapi tuan rumah Vietnam, Jumat (6/5). (ANTARA/HO PSSI)

JAKARTA, harianmerapi.com - Kualitas lapangan yang dipakai untuk mempersiapkan diri menuju laga perdana Grup A SEA Games 2021 kontra Vietnam dinilai kurang bagus.

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong juga mengeluhkan kualitas lapangan latihan anak-anak asuhnya di Vietnam.

“Rumput lapangan latihan yang kami pakai tidak bagus. Tidak cocok untuk sepak bola modern,” ujar Shin, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Rabu (4/5/2022).

Baca Juga: Bursa Transfer PSS Sleman Makin Ramai, Libatkan Nama Boaz Solossa, Tiga Pemain Asing Dilepas

Timnas U-23 Indonesia sendiri menjalani latihan perdana selama 90 menit di Lapangan Bai Bang, Phu Tho, Vietnam, Rabu.

Ada 18 pemain yang mengikuti kegiatan tersebut, minus Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott yang belum tiba di Vietnam.

Menurut Shin, meski berlatih di lapangan yang kondisinya tak maksimal. para pemain “Garuda Muda”, yang baru tiba di Hanoi pada Selasa (3/5), tetap serius menjalankan semua instruksi.

Baca Juga: Wisatawan Banjiri Gunungkidul Sejak Lebaran Hari Pertama, Terbanyak Kunjungi Pantai

“Kami berlatih eksekusi bola mati sekaligus mematangkan taktik dan strategi,” kata juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Pemain sayap timnas U-23 Saddil Ramdani juga menyebut bahwa lapangan Bai Bang memiliki banyak kekurangan.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X