• Jumat, 8 Juli 2022

Shin Tae-yong Panggil Lima Pemain Persebaya untuk Ikuti Pemusatan Latihan di Korea Selatan

- Rabu, 6 April 2022 | 23:00 WIB
Arsip - Pesepak bola Persebaya Koko Ari Araya (kiri) menjadi salah seorang pemain asal Persebaya yang dipanggil menjalani TC Timnas U-23 sebagai persiapan menghadapi SEA Games tahun ini.  (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Arsip - Pesepak bola Persebaya Koko Ari Araya (kiri) menjadi salah seorang pemain asal Persebaya yang dipanggil menjalani TC Timnas U-23 sebagai persiapan menghadapi SEA Games tahun ini. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

JOGJA, harianmerapi.com - Persebaya Surabaya kembali menjadi salah stu klub yang menyumbang jumlah pemain terbanyak untuk Timnas Indonesia.

Untuk persiapan menghadapi SEA Games 2022 di Vietnam pada Mei mendatang, lima pemain Persebaya dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk menjalani training centre (TC) atau pemusatan latihan di Korea Selatan.

Kelima pemain masing-masing dua untuk penjaga gawang yaitu Ernando Ari dan Andhika Ramadhani, lalu bek tengah Rizky Ridho, bek kanan Koko Ari Araya dan gelandang serang Marselino Ferdinan.

Baca Juga: Sebuah Bus yang Sedang Parkir di Terminal Pulo Gebang Terbakar, Dirops PO Haryanto: Bus Posisi Mesin Mati

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu (6/4/2022), pemanggilan terhadap kelima pemain tersebut tertera dalam surat PSSI yang dikirim ke sekretariat tim pada Selasa (5/4).

Yang mengejutkan dari kelima pemain itu adalah dipanggilnya kiper Andhika Ramadhani oleh pelatih Timnas Shin Tae-Yong (STY).

Permainan impresif dan kualitasnya di bawah mistar selama semusim membela “Bajol Ijo” membuat pelatih STY menyertakan nama pemain asli Surabaya yang pernah menjaga warung kopi itu.

Baca Juga: IPM Siap Lakukan Pendampingan Psikososial bagi Remaja Korban Klitih

Andhika Ramadhani mengawali kompetisi dengan status penjaga gawang ketiga, namun saat seri kedua ia sudah dipercaya tampil karena kiper utama Satria Tama masih cedera dan kiper kedua Ernando Ari membela Timnas.

Pemain yang akrab disapa Dika itu mencatatkan tujuh kali cleansheet atau tanpa kebobolan selama 17 kali penampilannya di bawah mistar.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X