• Minggu, 2 Oktober 2022

Kalah Adu Penalti dari Thailand, Timnas Futsal Indonesia Gagal Bawa Pulang Piala AFF 2022

- Minggu, 10 April 2022 | 20:30 WIB
"Flank" tim nasional futsal Indonesia Ardiansyah Nur (kiri) berebut bola dengan pemain Myanmar Myo Myint Soe dalam laga semifinal Piala Futsal AFF 2022 di Stadion "Indoor" Hua Mark, Bangkok, Thailand, Jumat (8/4/2022). Indonesia menang 6-1 pada pertandingan tersebut dan berhak melaju ke final untuk melawan Thailand pada Minggu (10/4/2022).  (ANTARA/HO-AFF/FAT/am)
"Flank" tim nasional futsal Indonesia Ardiansyah Nur (kiri) berebut bola dengan pemain Myanmar Myo Myint Soe dalam laga semifinal Piala Futsal AFF 2022 di Stadion "Indoor" Hua Mark, Bangkok, Thailand, Jumat (8/4/2022). Indonesia menang 6-1 pada pertandingan tersebut dan berhak melaju ke final untuk melawan Thailand pada Minggu (10/4/2022). (ANTARA/HO-AFF/FAT/am)

JAKARTA, harianmerapi.com - Tim nasional futsal Indonesia menjadi tim terbaik kedua di Piala Futsal AFF 2022 setelah dikalahkan Thailand lewat adu penalti.

Kedua tim sempat imbang 2-2 saat waktu normal, pada laga final yang digelar di Bangkok, Thailand, Minggu (10/4/2022).

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia sempat unggul dua gol lewat Evan Soumilena dan Ardiansyah Runtuboy, namun berhasil dibalas Thailand melalui Krit Aransanyalak serta Muhammad Osamanmusa.

Baca Juga: Fajar-Rian Kecewa Gagal Sumbang Gelar Korea Open 2022: Kami Mohon Maaf

Thailand akhirnya menundukkan Indonesia dengan skor 5-3 dalam adu penalti.

Seperti dikutip dari antara, skuad Garuda memulai laga dengan baik. Belum ada 10 menit pertandingan berjalan, pivot andalan Indonesia Evan Soumilena melesakkan gol pertama untuk keunggulan timnya.

Thailand berusaha membalas, tetapi penampilan gemilang kiper Muhammad Albagir dan rapatnya pertahanan membuat mereka gagal mengubah skor sampai laga memasuki jeda.

Baca Juga: Jonatan Christie Gagal Juara di Korea Open, Dikalahkan Pebulu Tangkis China Weng Hong Yang

Pada paruh kedua, Indonesia langsung tancap gas. Baru lima menit laga dimulai kembali, Indonesia menggandakan kepemimpinan mereka menjadi 2-0 lewat sontekan Ardiansyah Runtuboy yang memanfaatkan bola pantul di depan gawang lawan.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X