• Jumat, 8 Juli 2022

Fajar-Rian Kecewa Gagal Sumbang Gelar Korea Open 2022: Kami Mohon Maaf

- Minggu, 10 April 2022 | 18:30 WIB
Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) dari Indonesia bermain melawan pasangan Indonesia Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana pada pertandingan semifinal ganda putra di Korea Open Badminton Championships di Suncheon pada (9/4/2022).  (ANTARA/AFP/Jung Yeon-je)
Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) dari Indonesia bermain melawan pasangan Indonesia Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana pada pertandingan semifinal ganda putra di Korea Open Badminton Championships di Suncheon pada (9/4/2022). (ANTARA/AFP/Jung Yeon-je)

JAKARTA, harianmerapi.com - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku kecewa setelah gagal menyabet gelar juara Korea Open 2022 akibat kalah rubber game dari wakil tuan rumah di Suncheon, Minggu (10/4/2022).

Fajar/Rian yang menjuarai edisi 2019 harus mengakui keunggulan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 21-19, 15-21, 18-21 di babak final.

"Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan pertandingan ini. Tapi kami kecewa dengan hasilnya, ini tidak sesuai yang kami harapkan. Ke depan harus cari cara agar bangkit," kata Fajar lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta seperti dikutip harianmerapi.com dari Antara.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Rekayasa Lalu lintas Mudik Lebaran Tahun 2022

Fajar/Rian yang berstatus unggulan keempat sempat merebut gim pertama dengan skor 21-19, meski pada awalnya sempat tertinggal lebih dahulu 11-16.

Tapi di gim kedua dan ketiga, momentum malah berbalik kepada Kang/Seo yang merupakan pasangan baru dari timnas Korea. Permainan lebih solid dan pertahanan rapat dari lawan membuat Fajar/Rian kesulitan.

Fajar/Rian pun mengaku kecewa dengan hasil dari turnamen BWF Super 500 dan meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Eazy Passport Mudahkan Calon Jemaah Haji dan Umrah Urus Paspor, Begini Alurnya

"Kami mohon maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia baik yang mendukung langsung maupun yang di Tanah Air karena belum bisa memberikan gelar juara. Terima kasih atas dukungan dan doanya selama ini, semoga kami ke depan bisa lebih baik lagi," ungkap Fajar.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X