• Selasa, 16 Agustus 2022

470 Atlet Ikuti Kejuaraan Renang Walikota Magelang Cup 2022, Digelar Meski di PPKM level 4, Ini Lho Alasannya

- Jumat, 4 Maret 2022 | 20:50 WIB
Prosesi pembukaan kejuaraan renang di Kota Magelang yang digelar di tengah PPKM Level 4, kejuaraan untuk meningkatkan prestasi atlet  (Foto: dok.Pemkot magelang)
Prosesi pembukaan kejuaraan renang di Kota Magelang yang digelar di tengah PPKM Level 4, kejuaraan untuk meningkatkan prestasi atlet (Foto: dok.Pemkot magelang)

MAGELANG, hariamerapi.com - Sebanyak 470 atlet renang mengikuti Kejuaraan Antar Perkumpulan se-Indonesia Walikota Magelang Cup Tahun 2022.

Atlet renang di Walikota Magelang Cup 2022 itu berasal dari 82 klub renang dari sejumlah daerah di Indonesia.

Kejuaraan renang di tengah pandemi Covid 19 yang diberlakukannya PPKM level 4 itu digelar PRSI bekerja sama dengan PWI Kota Magelang.

Pagelaran kejuaraan renang Walikota Magelang Cup 2022 dilangsungkan di Aquatic Samapta Stadium, komplek Gelora Sanden, 4-6 Maret 2022.

Baca Juga: Serang Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir, Rusia Justru Salahkan Penyabot Ukraina

Ketua Panitia Kegiatan Agus Hadianto mengatakan peserta berasal dari 13 provinsi se-Indonesia. Antusias atlet renang begitu tinggi sebab selama pandemi Covid-19, nyaris tidak ada gelaran kompetisi.

“Tidak hanya dari pulau Jawa, kejuaraan ini juga diikuti klub-klub renang asal luar Jawa seperti Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, dan Bali,” ungkapnya.

Dikatakan pihaknya ingin membangkitkan olahraga renang di Kota Magelang sehingga akan muncul bibit-bibit dan talenta muda di olahraga renang.

Pengurus SIWO PWI Kota Magelang tersebut menuturkan, karena masih dalam suasana pandemi, maka kejuaraan pun dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga: Perbandingan Vonis Hukuman Antara Angelina Sondakh dan Jaksa Pinangki, Lihat Fakta Perbedaannya

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X