• Senin, 3 Oktober 2022

Pukuli Kursi Wasit, Petenis Alexander Zverev Didenda Lebih dari Rp500 Juta

- Jumat, 25 Februari 2022 | 16:48 WIB
Petenis Jerman Alexander Zverev memukul kursi wasit dengan raketnya setelah pertandingan ganda melawan Lloyd Glasspool dari Inggris dan Harri Heliovaara dari Finlandia dalam Abierto Mexicano di Acapulco, Meksiko, Selasa (22/2/2022).  (Foto: ANTARA/REUTERS/HO-Abierto Mexico de Tenis)
Petenis Jerman Alexander Zverev memukul kursi wasit dengan raketnya setelah pertandingan ganda melawan Lloyd Glasspool dari Inggris dan Harri Heliovaara dari Finlandia dalam Abierto Mexicano di Acapulco, Meksiko, Selasa (22/2/2022). (Foto: ANTARA/REUTERS/HO-Abierto Mexico de Tenis)

ACAPULCO, harianmerapi.com - Akibat berulangkali memukul kursi wasit, petenis Alexander Zverev mendapat denda 40 ribu dollar AS atau sekitar Rp574 juta.

Sebelumnya Alexander Zverev dikeluarkan dari turnamen ATP 500 di Acapulco Meksiko karena tindakan tidak sportif di lapangan.

Rincian denda untuk petenis peringkat tiga dunia Alexander Zverev adalah 20.000 dolar AS untuk pelecehan verbal, 20.000 dolar AS untuk perilaku tidak sportif.

Baca Juga: Bos MLS Tersinggung Komentar Neymar yang Menyebut MLS Liga Pensiunan

Selain itu Alexander Zverev akan kehilangan lebih dari 31.000 dolar AS atau sekitar Rp445 juta hadiah uang.

Semua poin peringkat yang diperoleh dari aksi tunggal dan ganda di turnamen Abierto Mexicano pun akan hilang.

Asosiasi tenis putra, ATP, dikutip dari Reuters, Jumat (25/2/2022), mengatakan denda pada Zverev merupakan hukuman maksimum untuk setiap pelanggaran.

Baca Juga: Steno Ricardo Depresi Dituduh Selingkuh dengan Babby Sitter, Ini Kondisi Terkini Mantan Suami Mawar AFI

ATP juga akan meluncurkan peninjauan lebih lanjut atas insiden, yang dapat menyebabkan lebih banyak sanksi.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: Petualangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X