• Kamis, 26 Mei 2022

Hasil Liga Champions: Hajar Porto 2-0, Liverpool Belum Terkalahkan di Grup B

- Kamis, 25 November 2021 | 08:00 WIB
Gelandang Liverpool Thiago Alcantara merayakan golnya ke gawang Porto dalam lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (24/11/2021) waktu setempat.  (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)
Gelandang Liverpool Thiago Alcantara merayakan golnya ke gawang Porto dalam lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (24/11/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

harianmerapi.com - Si Merah Liverpool belum juga terkalahkan dan berpeluang melakukan sapu bersih di Grup B Liga Champions, setelah menghajar Porto 2-0 di Stadion Anfield, Rabu 24 November 2021 waktu setempat (Kamis WIB).

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak Thiago Alcantara dan Mohamed Salah. Ini menjadi kemenangan kelima Liverpool dari lima pertandingan di Grup B.

Hasil ini membuat Liverpool nyaman di puncak klasemen Grup B dengan 15 poin, sedang Porto tertahan di posisi kedua dengan lima poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga: BMKG Sebut Terjadi Gempa Dangkal di Darat dengan Kedalaman 11 Km di Salatiga

Juergen Klopp menerapkan rotasi dalam susunan pemainnya dengan menempatkan Takumi Minamino dalam trisula lini depan serta memberi kesempatan talenta muda Tyler Morton melakoni debut di Liga Champions.

Gelandang berusia 19 tahun yang baru melewati momen serupa di Liga Inggris akhir pekan lalu itu dipercaya untuk tampil 90 menit penuh.

Mengusung misi untuk mengunci kelolosan ke babak 16 besar, Porto tampil agresif membombardir pertahanan tuan rumah sejak sepak mula, sayang dua peluang bagus gagal dioptimalkan Mehdi Taremi dan Otavio.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis, 25 November 2021 Aries dan Pisces Punya Kesempatan Lagi

Setelah sukses meredam agresivitas Porto, Thiago membuat lini belakang tim tamu kecolongan dan Sadio Mane menyarangkan bola ke dalam gawang pada menit ke-37, sayang gol itu belakangan dianulir oleh VAR karena offside.

Liverpool tampil lebih tajam di babak kedua dan hasilnya pada menit ke-52 Thiago membuka keunggulan tuan rumah lewat sambarannya atas bola muntah hasil sapuan Chancel Mbemba atas tendangan bebas Alex Oxlade-Chamberlain.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSG Tertarik Gunakan Jasa Pep Guardiola

Rabu, 25 Mei 2022 | 07:20 WIB

AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Senin, 23 Mei 2022 | 06:30 WIB
X