• Sabtu, 28 Mei 2022

Solskjaer Akhirnya Dipecat MU. Michael Carrick jadi Pelatih Sementara Setan Merah

- Minggu, 21 November 2021 | 18:43 WIB
mantan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. ( ANTARA FOTO/ Pool via REUTERS/Carl Recine)
mantan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. ( ANTARA FOTO/ Pool via REUTERS/Carl Recine)

JAKARTA, harianmerapi.com - Spekulasi mengenai pemecatan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, berakhir sudah. Ole secara resmi dipecat pada Minggu (21/11/2021), sehari setelah Setan Merah menelan kekalahan 1-4 oleh tim promosi Watford di Old Trafford.

Seiring dengan itu, mantan pemain sekaligus asisten pelatih Solskjaer, Michael Carrick ditunjuk untuk memimpin United jelang pertandingan tandang Liga Champions melawan Villarreal pada Rabu (24/11).

United juga mengatakan bahwa mereka sekarang ingin mencari pelatih sementara untuk memimpin tim hingga akhir musim.

Baca Juga: Viral, Geng Motor Serang Permukiman Warga. Aparat Kepolisian Masih Memburu Para Pelakunya

Solskjaer sendiri telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun hingga 2024 pada Juli, tetapi dia dipecat setelah United menelan lima kekalahan dari tujuh pertandingan liga terakhir mereka, termasuk kekalahan dari Aston Villa, Leicester City, Liverpool dan Manchester City.

"Manchester United mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai pelatih. Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan menyesal kami telah mencapai keputusan sulit ini," kata United dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub, yang dikutip Reuters.

"Meskipun beberapa pekan terakhir mengecewakan, mereka seharusnya tidak melupakan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir untuk membangun kembali fondasi untuk kesuksesan jangka panjang."

Baca Juga: Banjir di Sejumlah Wilayah di Kalimantan Tengah Belum Juga Surut, GAPKI : Tidak Perlu Mencari Siapa Salah

United memang belum pernah memenangkan Liga Premier Inggris sejak ditinggal pelatih legendaris Sir Alex Ferguson pada 2013.

Sir Alex memimpin mereka meraih gelar untuk ke-13 kalinya dalam masa kepelatihannya di Old Trafford.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X