• Rabu, 8 Desember 2021

Piala Thomas. Anthony Sinisuka Ginting Kalah dari Victor Axelsen Karena Kurang Sabar

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 22:38 WIB
Atlet bulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dalam sesi latihan PIala Sudirman 2021 di Energia Areena, Vantaa Finlandia, Kamis (23/9/2021).  (ANTARA/HO-Humas PBSI)
Atlet bulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dalam sesi latihan PIala Sudirman 2021 di Energia Areena, Vantaa Finlandia, Kamis (23/9/2021). (ANTARA/HO-Humas PBSI)

JAKARTA, harianmerapi.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Antony Sinisuka Ginting mengaku kurang sabar saat bertarung melawan wakil Denmark Viktor Axelsen pada laga semifinal Piala Thomas yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu malam WIB.

Ginting yang tampil sebagai partai pembuka dibuat takluk oleh Axelsen dalam dua gim langsung dengan skor 9-21, 15-21 dengan durasi 45 menit.

“Saya sudah bermain menyerang, tetapi kadang tidak tembus dan malah membuat kesalahan. Saya sudah berusaha maksimal. Tapi memang ke depannya saya harus lebih sabar lagi dalam menyerang untuk bisa dapat poin,” kata Ginting dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga: PSIS Jatuhkan Sanksi Potong Gaji ke Finky Pasamba Karena Indisilpiner

Di gim kedua, pemain berusia 24 tahun itu mengaku dapat bermain dengan lebih nyaman, terutama saat melakukan reli. Sayangnya, ia terlambat karena poin lawan sudah terlampau jauh untuk dikejar.

“Gim kedua, saat tertinggal jauh, pola main saya lebih enak. Saya ajak bermain reli dan saya juga tidak banyak membuat kesalahan. Saya siap bermain sabar dan siap capek. Cuma sayang, poinnya sudah terlampau jauh, susah untuk dikejar,” ujar Ginting.

Meski demikian, Ginting mengaku bersyukur dapat melalui pertandingan tersebut tanpa cedera. Ia pun mengakui permainan Axelsen sangat baik saat itu, sehingga ia sulit menembus pertahanannya.

Baca Juga: Liga 1: Pelatih Bali United Waspadai PSM Saat Bertemu di Stadion Sultan Agung Bantul Besok

“Saya bersyukur bisa main tanpa cedera. Viktor bermain aman dan jarang membuat kesalahan. Saya sudah menerapkan strategi menyerang, tetapi postur dan jangkauan Viktor yang tinggi, dapat menutup semua lapangan. Semua bola-bola saya bisa dijangkau. Viktor benar-benar bermain bagus hari ini. Dia susah ditembus,” ungkap Ginting.

Lebih lanjut, pemain jebolan klub bulu tangkis SGS PLN Bandung itu berharap wakil-wakil Indonesia lainnya dapat memenangkan pertandingan dan menyumbang angka.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peta Kekuatan Pesaing PSIM di Babak 8 Besar Liga 2

Senin, 6 Desember 2021 | 10:15 WIB

Kapten PSIM Ungkap Resep Lolos Babak 8 Besar Liga 2

Minggu, 5 Desember 2021 | 21:50 WIB

BOSA All Crack Tundukkan PS Jambu Luwuk

Minggu, 5 Desember 2021 | 16:15 WIB
X