• Selasa, 7 Desember 2021

KPPPA Ingatkan Pentingnya Ciptakan Lingkungan Ramah Anak di Masa Pandemi Covid-19

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 07:19 WIB
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga.  (ANTARA/ HO-KemenPPPA)
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga. (ANTARA/ HO-KemenPPPA)

JAKARTA, harianmerapi.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengngatkan pentingnya menciptakan lingkungan yang ramah bagi tumbuh kembang anak.


Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) juga mengingatkan agar anak mendapat pengasuhan yang optimal selama masa pandemi Covid-19.

"Banyak anak yang kehilangan orang tuanya karena pandemi ini. Perlu kita sadari bahwa masa depan bangsa berada di tangan mereka dan semua anak adalah anak kita. Untuk itu, kita perlu turut ikut serta, bahu membahu menciptakan lingkungan yang ramah dan suportif bagi tumbuh kembang mereka," kata Menteri Bintang melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga: BMKG Prakirakan Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Daerah

Menteri Bintang menambahkan diperlukan sinergi antar-organisasi perempuan untuk menemukan jalan keluar bagi pengasuhan anak-anak yang kehilangan orang tuanya.

"Diperlukan sinergi di antara organisasi-organisasi perempuan demi menemukan jalan keluar dan memastikan pengasuhan bagi anak benar-benar berjalan optimal," kata Menteri Bintang.

 

Di sisi lain dia mengingatkan pentingnya menumbuhkan gaya hidup sehat mulai saat ini dengan menyadari pentingnya menjaga diri sendiri dan orang lain agar tetap sehat.

Baca Juga: Rumah Orang yang Mengaku Utusan Presiden Jokowi Digeledah Polisi

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X