• Kamis, 20 Januari 2022

Presiden Jokowi Minta Hindari Politik Sektarian Karena Bisa Halangi Persatuan Bangsa

- Senin, 23 Agustus 2021 | 11:26 WIB
Tangkapan Layar - Presiden Jokowi dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-23 Partai Amanat Nasional (PAN) di kanal Youtube PAN TV, dipantau di Jakarta, Senin (23/8).  (ANTARA/Indra Arief)
Tangkapan Layar - Presiden Jokowi dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-23 Partai Amanat Nasional (PAN) di kanal Youtube PAN TV, dipantau di Jakarta, Senin (23/8). (ANTARA/Indra Arief)

JAKARTA, harianmerapi.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi tantangan pandemi Covid-19, sehingga semua pihak harus bekerja sama dan mendahulukan agenda politik kebangsaan dan kemanusaan, bukan politik sektarian.

Pesan Presiden Jokowi ini disampaikan secara virtual dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-23 Partai Amanat Nasional (PAN) di kanal Youtube PAN TV, dipantau di Jakarta, Senin (23/8/2021).


Menurut Presiden, politik sektarian harus dihindari karena bisa menghalangi persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Baca Juga: Meski BOR Rumah Sakit Rujukan Covid Turun, Jokowi Minta Masyarakat Jangan Lengah


Lebih jauh Presiden mengatakan, di tengah tantangan pandemi dan berbagai dampaknya, seluruh pihak harus bergotong-royong membantu sesama sebagai cermin dari akhlak politik yang berkeadaban, juga menjadi teladan dengan mendahulukan agenda-agenda politik kebangsaan dan kemanusiaan.

“Mengutamakan kemaslahatan dan keselamatan bangsa, serta menghindari politik sektarian yang menghalangi persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Presiden.

Presiden mengatakan dirinya mempercayai PAN yang selalu istiqomah dalam mengusung obor reformasi dan nilai-nilai yang lekat dengan Indonesia.

Baca Juga: Stok Darah DIY Hari Ini, Senin 23 Agustus 2021

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X